Minggu, 25 Oktober 2020 – Jam 07.00

“Mari Sambut Kedatangan-Nya

Pdt. Gatut Budiono

Dunia ini mengalami keadaan yang bertambah sulit, ada “Masa yang sukar” seperti apa yang disampaikan oleh Firman Tuhan pada hari terakhir. Namun pada hari-hari terakhir apa yang harus kita lakukan, belajar dari pengajaran Tuhan Yesus mengenai bagaimana menghadapi hari-hari yang terakhir.

Apakah anda siap menyambut kedatangannya Tuhan Yesus yang kedua, belajar dari pengalaman kedatangan Tuhan yang pertama, banyak orang yang tidak siap menyambut kedatangan Tuhan. Pada Matius pasal 25 Tuhan memberikan Perumpamaan tentang bagaimana kita mempersiapkan diri dalam kehidupannya ini.

3 “JANGAN” dalam Menyambut Kedatangan-Nya

1. JANGAN BODOH. Perumpamaan Gadis Bodoh dan Gadis Bijaksana (Matius 25:1-13). Dari perumpamaan ini hal utama yang Tuhan ajarkan adalah janganlah kita bodoh karena tidak memperiapakan (“Minyak”). Dalam Bahasa Alkitab Kebodohan bukanlah lawan dari kepandaian, namun lebih kepada arti tidak mengerti kehendak Tuhan.

2. JANGAN MALAS. Perumpamaan mengenai Talenta (Matius 25:14-30). Setiap anak Tuhan pasti diberikan talenta, untuk melayani Tuhan dan sesama. Tugas kita adalah mengembangkannya, untuk melakukan tugas kita. Ada banyak wadah untuk kita bisa mengembangkan talenta. JANGAN MALAS dan JADILAH BERKAT melalui talenta yang Tuhan berikan.

3. JANGAN SOMBONG. Perumpamaan tentang Penghakiman pemisahan Kambing dan Domba (Matius 25:31-46). Pelayanan yang tidak sombong, mengerjakan semua pelayanan kepada sesama bukan dengan tujuan untuk mencari penghormatan, tapi sebaliknya pelayanan yang tidak mengharapkan timbal balik. ~ Pelayanan Kerendahan hati

Link Youtube :

Ibadah Online Sekolah Minggu

SUNDAY FUNDAY – Ibadah Online Sekolah Minggu

Minggu, 25 Oktober 2020 – Jam 08.15

“BELAJAR SABAR MENUNGGU”

LUKAS 2 : 25-38

Siapa disini adik-adik yang suka untuk menunggu? Wah tentunya ga enak ya menunggu, seringkali kita semua jadi marah kalau harus menunggu, kita mintanya semuanya bisa cepat dan instan. Tapi adik-adik semuanya ternyata dalam kehidupan ini tidak semuanya sesuai dengan keinginan dan kemauan kita, dan kita harus menungguh sesuai dengan waktu yang tepat. Karena itu kita harus jadi anak-anak Tuhan yang sabar menunggu  dan setia dalam hal apapun dan sekecil apapun, terlebih sabar dan setia menanti janji Tuhan buat hidup kita.

Firman Tuhan mengingatkan kita untuk sabar menunggu seperti kisah Simeon dan Hana. Adik-adik masih inget kan kisah simeon dan hana di Sunday Funday Kemarin ???? Dalam Lukas 2:25-38 disana dikisahkan ada 2 orang yang sabar menunggu kelahiran Mesias yaitu Tuhan Yesus.

Adik-adik dari cerita Simeon dan Hana ini kita bisa belajar bahwa di usia tua mereka, simeon dan hana tetap sabar menunggu kedatangan Juruselamat yang dijanjikan TUhan. mereka tetap setia menunggu janji itu di tepati walau mereka tidak tau kapan hal itu akan terjadi. Bersabar itu memang sulit, tapiiiii kita harus terus mau belajar untuk bersabar.  

Jadi, Kehidupan kita sehari-hari juga harus dijalani dengan sabar dan setia ya … menanti waktu yang tepat untuk Tuhan menepati janji-janji Nya dalam hidup kita. Adik-adik harus tetap setia berdoa kepada Tuhan. Dan juga yang penting adalah kita pun juga perlu sabar ketika orang tua kita meminta kita menunda keinginan kita untuk sementara.

Roma 12: 12 Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa

Sunday Funday – Every day Sing and Shout for Jesus

Link Youtube :