Minggu, 15 November 2020

“APA YANG ADA DI TANGANMU?

Pdt. Soerono Tan

Tema diatas adalah pertanyaan yang diajukan kepada Musa … untuk membawa Musa menyadari tentang keberadaannya. Pertanyaan ini diajukan oleh Tuhan untuk mengajari Musa mengenai panggilan sebagai pemimpin umat Israel keluar dari tanah Mesir.

Ulangan 34:10 Seperti Musa yang dikenal TUHAN dengan berhadapan muka, tidak ada lagi nabi yang bangkit di antara orang Israel.

Kita akan melihat kehidupan Musa dan PROSES yang dibentuk oleh Tuhan. Dari awal yang baik, kegagalannya dan proses yang Tuhan kerjakan dalam kehidupannya

“Tongkat…” Sebagai gembala tongkat yang ada ditangan Musa adalah alat yang utama yang pasti dibawa oleh Musa. Dan itulah yang dimiliki Musa.

Tongkat adalah Segala sesuatu yang harus ada untuk kita bisa hidup dan berkarya secara optimal. Bisa jadi Tongkat itu adalah talenta, kemampuan, pendidikan, keluarga, kekayaan, karunia atau passion yang Tuhan taruh dalam kehidupan kita.

Otoritas TONGKAT MUSA menjadi TONGKAT ALLAH, melalui tongkat inilah Tuhan memakainya untuk melakukan mujizat-mujizat besar.

Satu hal menguatkan saya, sementara saya bergumul dg ketidakmampuan saya, adalah cara Allah memakai tongkat Musa, sebuah tongkat kayu biasa. Keluaran 4:20 mengungkapkan rahasianya: Tongkat Musa telah menjadi tongkat ALLAH. Alkitab menegaskan bahwa perkara besar bisa terjadi melalui hal kecil jika ia diserahkan kepada Allah. Tidak ada orang kecil atau orang hebat dalam pengertian rohani, yang ada orang yang berserah dan yang tidak

Francis Schaeffer

Link Youtube :