Minggu, 29 November 2020

“Menjadi Umat yang Mengenal Allah”

Pdt. Stefanus Suwarno

Setiap anak-anak Tuhan harus menyadari bahwa Tuhan menyertai kita kita disetiap masa, apapun keadaan yang terjadi kebenarannya adalah ada tangan Tuhan yang selalu menopang kehidupan kita

Daniel 11:32, Dan orang-orang yang berlaku fasik terhadap Perjanjian akan dibujuknya sampai murtad dengan kata-kata licin; tetapi umat yang mengenal Allahnya akan tetap kuat dan akan bertindak.

Seperti nubuatan Daniel, akan ada masa dimana orang-orang yang berlaku fasik, akan mengalami bujukan atau rayuan yang membawa kepada kemurtadan dengan kata-kata yang licin atau kebohongan. Bujukan ini karena pikatan dunia yang menawarkan kepuasan dan kenikamatan dalam dunia ini sementara.

Bagaimana sikap anak Tuhan – Harus mengenal Tuhan.

Mengenal bukan saja tahu tetapi memahami dengan sungguh pribadi Tuhan. Pengenalan akan Tuhan akan membuat orang percaya kuat, berani bertindak dan hidup dalam naungan kuasa Allah.

Pengenalan akan Tuhan akan membawa umat Allah untuk semakin kuat ditengah situasi yang berat, tetap bertindak karena ada penyertaan Tuhan.

Link Youtube :

Ibadah Online Sekolah Minggu

SUNDAY FUNDAY – Minggu, 29 November 2020

“Aku tidak Membalas”

Kejadian 43:1-34

Adik-adik, Siapa yang disini pernah disakiti oleh saudara kalian, kakak adik kalian, atau teman kalian ? Pasti setiap kita pernah ya merasa marah karena perbuatan saudara atau teman kita yang nakal ? Lalu apa sih yang adik-adik lakukan saat ada yang menyakiti kalian? Apakah kalian berusaha untuk membalas perbuatan mereka.

Hari ini kita belajar dari Yusuf yang tidak mau membalas perbuatan saudara-saudaranya. Yusuf menerima kehadiran saudara-saudaranya di rumahnya, makan bersama-sama dan bersukacita bersama. Yusuf memaafkan saudara-saudaranya. Padahal sebelumnya kakak-kakaknya membuang Yusuf ke dalam sumur karena iri terhadap Yusuf, kemudian menjualnya ke Mesir.

Adik-adik belajar dari pengalaman Yusuf Tuhan mau supaya kita tidak membalas orang yang telah menyakiti kita, tetapi sebaliknya Tuhan ingin kita mengampuni dan mengasihi mereka. Mengampuni bukan hanya melupakan kesalahan orang lain tetapi juga belajar tidak membalas orang yang menyakiti kita. Tuhan yang akan menolong dan memampukan kita untuk mengampuni orang lain

Roma 12:17, “Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan; lakukanlah apa yang baik bagi semua orang.”

Sunday Funday – Every day Sing and Shout for Jesus

Link Youtube :