Minggu, 20 Desember 2020

SANG PEMBAWA PENGHARAPAN

Pdt. Gani Wiyono

Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

WUJUD KONKRIT SANG PEMBAWA PENGHARAPAN – ada 4Elemen Pengharapan yang dibawa oleh Kristus

1. PENASEHAT AJAIB

MEMBERIKAN PENGHARAPAN BAGI MEREKA YANG KEBINGUNGAN DAN MEMBUTUHKAN PEDOMAN DALAM MEMBUAT KEPUTUSAN2 DALAM HIDUP INI

2. ALLAH YANG PERKASA

MEMBERIKAN PENGHARAPAN BAGI MEREKA YANG TAK BERDAYA DI TENGAH-TENGAH DUNIA YANG PENUH DENGAN KESULITAN DAN KESUSAHAN

3. BAPA YANG KEKAL

MEMBERIKAN PENGHARAPAN BAGI MEREKA YANG MEMBUTUHKAN KASIH, KEPEDULIAN DAN PENGAMPUNAN

4. RAJA DAMAI

MEMBERIKAN PENGHARAPAN BAGI MEREKA YANG TIDAK MEMPUNYAI ATAU KEHILANGAN DAMAI SEJAHTERA DALAM HIDUP INI

Nikmatilah berkat sang pembawa damai, karena Dialah Penasehat Ajaib, Allah yang perkasa, Bapa yang kekal dan Raja Damai.

Link Youtube :

SUNDAY FUNDAY – Ibadah Online Sekolah Minggu

Minggu, 20 Desember 2020

IMMANUEL – BERITA SUKACITA BESAR”

Yesaya 7:10-16

Adik-adik, siapa yang pernah merasa kuatir atau takut akan yang terjadi di masa depan ? Kalau merasa takut, apa yang Adik-adik akan lakukan? Ya, betul… berdoalah kepada Tuhan, agar la memberi rasa damai di hati.

Adik-adik, dalam keadaan susah atau ada masalah, biasanya yang kita harapkan pada saat itu adalah datangnya seseorang yang bisa menolong kita keluar dari masalah yang sedang kita hadapi. Kedatangan penolong itu sangat kita harapkan dan nantikan, karena penolong akan membuat masalah kita dapat diatasi.

Adik-adik, nubuatan datangnya sang Imanuel bukan sekadar pembebasan dari musuh bangsa Yehuda tetapi RENCANA ALLAH YANG JAUH LEBIH BESAR ADALAH BAHWA MESIAS AKAN MEMBEBASKAN MANUSIA DARI DOSA.

Imanuel akan membawa keselamatan bagi orang berdosa. Tanpa adanya sang Imanuel, maka mustahil orang yang berdosa mendapatkan pengampunan atau pembebasan dari Tuhan, karena Tuhan pasti menghukum orang yang bersalah kepada-Nya. Nah Adik-adik, karena Tuhan sangat sayang dan mengasihi kita, la mer-encanakan karya yang sangat besar sejak dulu untuk menyelamatkan manusia.

Matius 1:21, “la akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat- Nya dari dosa mereka.”

Sunday Funday – Every day Sing and Shout for Jesus

Link Youtube :