Minggu, 17 Januari 2021

The Power of COMMITMENT

Pdt. Soerono

“Jika kamu duduk di antara dua kursi, kamu akan jatuh. Demi kehidupan, pilihlah satu kursi! Apa pun yang kau pilih – kamu harus memberi diri untuknya. Komitmen, itulah kuncinya. Pilihlah satu kursi!” Luciano Pavarotti

Komitmen adalah Fokus kepada apa yang dikerjakan, mencurahkan semua kekuatan dan energinya kepada satu hal yang dipilihnya. Komitmen adalah kunci utama untuk menjalani hidup yang berkomitmen. Dunia ini ditengah situasi yang mengalami krisis komitmen, ada banyak orang yang tidak mau memegang kuat komitmennya.

Komitmen berpusat bukan kepada diri sendiri tetapi kepada membangun hubungan kepada siapa kita komitmen, lebih mengarahkan kepada hubungan bukan harapan menerima sesuatu tetapi memberikan yang terbaik yang bisa diberikan. Komitmen berarti membuat keputusan di muka, terlepas dari situasi apa pun yang terjadi. Komitmen adalah melaksanakan keputusan yang sudah diambil, apapun situasi yang terjadi maka tetap memegang keputusan tersebut.

Komitmen untuk Mengikut Yesus :

“Aku akan menghormati Kristus, apa pun harganya. Aku akan menaati Firman Tuhan, sekalipun mungkin itu adalah pilihan yang paling sulit. Aku akan mengerjakan panggilan Allah dalam hidupku, di atas cita-cita atau mimpi-mimpiku.”

Link Youtube :

SUNDAY FUNDAY –
Ibadah Online Sekolah Minggu,

17 Januari 2021 ~

“Tuhan Adalah Kebenaran Sejati”

Keluaran 9:13-33

Syalom adik-adik semuanya …  hari ini kita akan kembali belajar Firman Tuhan mengenai Kuasa Tuhan yang hebat dan berkuasa. Dalam Keluaran pasal 9 dikisahkan bangsa Israel tinggal di Tanah Mesir, Bangsa Israel dijadikan budak yang bekerja keras untuk orang Mesir. Mereka disuruh kerja….kerja…kerja…. dan kerja terus setiap hari dari pagi sampai malam. Andai ada orang Israel yang kelelahan, mereka dipukul, lalu disuruh kerja lagi. Bangsa Israel hidupnya sungguh menderita di tanah Mesir.

Tuhan mendengar doa dan keluhan dari Umat-Nya. Tuhan ingin agar bangsa Israel keluar dari tanah Mesir dan menjadi bangsa yang bebas. Bahkan Tuhan sudah menjanjikan tanah yang luas dan subur untuk bangsa Israel, yaitu tanah Kanaan. Tetapi Firaun, raja Mesir, tidak mengijinkan bangsa Israel keluar dari Tanah Mesir. Tuhan kemudian menyuruh Musa menghadap Firaun. Musa datang menghadap Firaun untuk meminta agar Firaun membebaskan bangsa Israel Tetapi Firaun tetap ngotot, ia tidak mengijinkan bangsa Israel keluar dari Mesir. Karena Firaun tetap berkeras maka Tuhan pun mendatangkan hukuman kepada bangsa Mesir.

Tuhan mendatangkan hukuman atau Alkitab menyebutnya tulah dan salah satunya adalah Hujan Es … Alkitab menyatakan hujan Es dan api yang berkilat dari langit sangat dahsyat dan membuat Firaun takut.

Walaupun akhirnya Firaun masih mengeraskan hatinya, namun Kuasa Tuhan dinyatakan kepada umat-Nya bahwa Tuhan adalah benar. Musa meyakini bahwa Allah adalah benar dan setiap perkataan-Nya adalah kebenaran. Keyakinan inilah yang membuat Musa berani menghadap Firaun dan menjadi pemimpin bagi bangsa Israel. Musa percaya, Tuhan menyertainya sepanjang perjalanan hidupnya.

Mazmur 25:10 Segala jalan TUHAN adalah kasih setia dan kebenaran bagi orang yang berpegang pada perjanjian-Nya dan peringatan-peringatan-Nya.

Sunday Funday – Every day Sing and Shout for Jesus