Minggu, 24 Januari 2021

“MENUNDA”

Pdt. Ester Budiono

Ketika kita mendengarkan Firman Tuhan, apa yang ada dalam hati kita? Adakah kita mau untuk menaati dan melakukannya? Perhatikan nasehat Rasul Yakobus

YAKOBUS 4:17, Jadi jika seorang TAHU bagaimana ia harus berbuat baik, TETAPI IA TIDAK MELAKUKANNYA, ia berdosa.

Menunda melakukan Firman Tuhan adalah DOSA. Tahu berbuat baik tetapi tidak melakukannya adalah dosa. Sengaja untuk tidak taat adalah dosa dan tidak berkenan kepada Allah. Dosa tidak hanya tentang hal yang jahat tetapi ketika tidak melakukan Firman Tuhan. Akibat dari penundaan adalah ada begitu banyak berkat-berkat yang akan hilang dan tidak kita terima. Ada kesempatan-kesempatan yang akan hilang.

Tidak ada yang tahu keadaan dan waktu serta kesempatan dalam kehidupan kita. Hidup kita seperti uap jangan pernah kehilangan kesempatan untuk melakukan Tugas dan Panggilan kita. Jangan pernah kehilangan kesempatan untuk melayani Tuhan dan sesama. Pergunakanlah setiap kesempatan untuk melayani jangan tunda untuk memakai kesempatan ini.

Link Youtube :

Ibadah Online Sekolah Minggu

SUNDAY FUNDAY – Ibadah Online Sekolah Minggu, 24 Januari 2021

“Berani karena Benar”

Kisah Para Rasul 2:14-40

Syalom adik-adik semuanya …  hari ini kita akan kembali belajar Firman Tuhan

Adik-adik pernah ga kalian melihat temanmu atau saudaramu melakukan hal yang salah? Yang mungkin orang tua ga tau … pernah tidak kamu mengingatkan atau menasehatinya? Nah adik-adik ternyata untuk melakukannya kita perlu keberanian. Karena kadang ada orang yang tidak senang diingatkan waktu bersalah. Tetapi karena adik-adik tahu apa yang benar dan baik ya tugas kita adalah mengingatkannya supaya saudara atau teman kita itu bisa berubah.

Dalam kisah di Alkitab, kita akan kembali belajar dari Rasul Petrus. Petrus dengan berani menceritakan tentan Tuhan Yesus dari Nazaret, Petrus dengan jelas menceritakan tentang kisah Yesus mulai dari kedatangan-Nya di tengah dunia sampai dengan kematian-Nya sesuai dengan firman Tuhan. Petrus menjelaskan dengan penuh semangat dan keberanian karena ia tahu bahwa ia memberitakan kebenaran.

Ketika kita tahu bahwa apa yang kita lakukan dan katakan adalah benar, maka kita harus berani mengatakannya. Kita harus berani menegur teman atau saudara kita saat mereka melakukan kesalahan. Bersaksilah dan ceritakanlah tentang kebaikan Tuhan yang sudah adik-adik alami. Dan jangan takut ataupun kuatir. Minta pertolongan Tuhan dan Roh Kudus, supaya adik-adik dimampukan untuk berani berkata yang benar.

Amsal 12:17, “Siapa mengatakan kebenaran, menyatakan apa yang adil, tetapi saksi dusta menyatakan tipu daya”.

Sunday Funday – Every day Sing and Shout for Jesus

Link Youtube :