“Masa Padang Gurun”

Pdt. Budi Wahono

Banyak orang yang tanpa sadar ketika masuk ke padang gurun bertindak dengan tidak bijaksana. Mereka mencari-cari dan melakukan hal-hal menurut keinginan hati mereka sendiri, tanpa pengertian yang benar.
Atau bila kita mencari jalan untuk melarikan diri dari proses ini, tanpa mengerti mengapa Allah menempatkan kita dalam situasi padang gurun, tanpa sadar kita akan memperpanjang proses masa padang gurun kita dan ini dapat menimbulkan penderitaan, frustasi dan bahkan kekalahan, sebab kita tidak mengetahui tujuan yang ditetapkan Allah bagi kita.

Inilah yang dialami oleh bangsa Israel. Kurangnya pemahaman tentang proses masa padang gurun menyebabkan sebuah generasi tidak dapat mewarisi Tanah Perjanjian.Tuhan Yesus Memberkati

Hal-Hal yang Tuhan Ingin Ajarkan Melalui Proses Pengalaman Padang Gurun :
1. MEMBANGUN DAYA TAHAN (Building Up Endurance)
2. MELATIH KESABARAN KITA (Developing Patience)
3. Padang Gurun adalah akses MASUK KE TANAH PERJANJIAN

Yesaya 32:15, “Sampai dicurahkan kepada kita Roh dari atas: Maka padang gurun akan menjadi kebun buah-buahan, dan kebuh buah-buahan itu akan dianggap hutan.”

Elohim Ministry

Link Youtube :

Sunday Funday Elohim Kids Ministry

Minggu, 26 Juli 2020

“Aku dan Hal-hal Kecil”

Matius 25:14-30

Setiap kita diberikan oleh Tuhan talenta, masing-masing sesuai dengan kesanggupan kita. Belajar dari kisah Talenta dari perumpamaan Tuhan Yesus kita belajar besama untuk dapat bertanggung jawab dengan apa yang Tuhan berikan dalam kehidupan kita.

Adik-adik kita harus ingat Bersama bahwa

# Potensi/kemampuan yang paling kecil sekalipun yang Tuhan telah berikan adalah berharga, dan kita patut menghargainya dengan mengembangkannya.
# Tuhan itu adil. Ia akan memberi tanggung jawab yang besar hanya kepada mereka yang mampu setia dalam perkara-perkara kecil.

Matius 25:21, “Baik sekali perbuatanmu  itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil”.

Every Day … Sing and Shout for Jesus

Elohim Kids Ministry : https://youtu.be/9iQGCQ21PLs