SUNDAY FUNDAY

Minggu, 15 November 2020

“Datanglah kepada Tuhan ketika sakit hati dan kecewa”

Ayub 1:13-22; 7; 42:1-6

Adik-adik apakah kalian pernah merasa kecewa atau sedih? Mungkin sama orang tua karena kita belum dikasih apa yang kita inginkan atau minta. Sama saudara karena sering bertengkar atau sama teman kalian…

Nah tentang rasa kecewa ada sebuah cerita di Alkitab yang akan mengajari kita untuk mengatasi rasa kecewa tersebut …

Ada seseorang Bapak bernama Ayub, la seorang orang kaya, mempunyai banyak sekali ternak, pegawai, juga anaknya ada 10 orang. Pada suatu ketika terjadi musibah menimpa keluarga Bapak Ayub, semua ternaknya dirampas orang, dan anak-anaknya mati tertimpa rumah yang roboh oleh angin ribut. Ayub memang sedih, namun dia berserah kepada Tuhan, ‘Tuhan yang memberi, Tuhan yang mengambil, terpujilah nama Tuhan.”

Adik-adik, Ayub selalu datang kepada Tuhan, baik ketika dia senang, maupun ketika ia sedih. Ayub selalu menceritakan perasaannya dan isi hatinya kepada Tuhan dalam doa. Itu sebabnya Ayub dapat tabah ketika menderita. Ayub mau belajar mengerti kehendak Tuhan, dan Ayub percaya bahwa Tuhan tidak pernah merencanakan yang buruk kepada Ayub.

Adik-adik, kita mau belajar seperti Bapak Ayub? Kalau Adik-adik sedang sedih, takut, gembira, kecewa, Ceritakan semuanya kepada Tuhan, pasti Tuhan mau mendengarkannya. Tuhan senantiasa rindu kita datang kepada-Nya dan percayalah bahwa Tuhan juga menyediakan jawaban atas doa dan permohonan adik-adik.

Mazmur 62:9bCurahkanlah isi hatimu di hadapan- Nya; Allah ialah tempat perlindungan kita.”

Sunday Funday – Every day Sing and Shout for Jesus

Link Youtube :