SUNDAY FUNDAY – Minggu, 29 November 2020

“Aku tidak Membalas”

Kejadian 43:1-34

Adik-adik, Siapa yang disini pernah disakiti oleh saudara kalian, kakak adik kalian, atau teman kalian ? Pasti setiap kita pernah ya merasa marah karena perbuatan saudara atau teman kita yang nakal ? Lalu apa sih yang adik-adik lakukan saat ada yang menyakiti kalian? Apakah kalian berusaha untuk membalas perbuatan mereka.

Hari ini kita belajar dari Yusuf yang tidak mau membalas perbuatan saudara-saudaranya. Yusuf menerima kehadiran saudara-saudaranya di rumahnya, makan bersama-sama dan bersukacita bersama. Yusuf memaafkan saudara-saudaranya. Padahal sebelumnya kakak-kakaknya membuang Yusuf ke dalam sumur karena iri terhadap Yusuf, kemudian menjualnya ke Mesir.

Adik-adik belajar dari pengalaman Yusuf Tuhan mau supaya kita tidak membalas orang yang telah menyakiti kita, tetapi sebaliknya Tuhan ingin kita mengampuni dan mengasihi mereka. Mengampuni bukan hanya melupakan kesalahan orang lain tetapi juga belajar tidak membalas orang yang menyakiti kita. Tuhan yang akan menolong dan memampukan kita untuk mengampuni orang lain

Roma 12:17, “Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan; lakukanlah apa yang baik bagi semua orang.”

Sunday Funday – Every day Sing and Shout for Jesus

Link Youtube :