SUNDAY FUNDAY Minggu, 13 Desember 2020

“Natal dalam Kesederhanaan”

Lukas 2: 1-7

Adik sebentar lagi kita akan merayakan Natal, walaupun situasi pandemi ini membuat kita ga bisa natalan bareng, adik-adik masih bisa membuat suasana natal dirumah masing-masing. Bisa bikin kue, menghias pohon natal dengan lampu yang gemerlap, dan memang selalu seru kalau kita membicarakan natal

Hari ini kita belajar dari kisah natal pada waktu Tuhan Yesus lahir kedunia ini, ternyata kelahiran sang bayi natal yang ada Raja segala Raja jauh dari kata pesta pora dan kemewahan. Ternyata yang dipilih Allah untuk kelahiran Tuhan Yesus adalah kandang domba, dilahirkan sebagai anak tukang kayu, dan tempat pembaringan adalah  sebuah palungan.

Natal harusnya disambut bukan dengan kemewahan, apalagi bila kemewahan itu dipaksakan. Natal seharusnya diperingati dengan sederhana dan penuh ucapan syukur. Terlebih disituasi sekarang ini, bukan kemewahan natal tetapi makna natal yang sejati dengan berbagi kepada sesama yang membutuhkan, mengucap syukur dengan apa yang dimiliki sekarang.

Saat Natal yang penting bukanlah gemerlap lampu-lampunya, melainkan gemerlap syukur di hati kita. Yang penting bukanlah pesta dan perayaannya, tetapi sukacita di hati kita atas lahirnya Juruselamat.

Yuk adik-adik marilah kita menghayati Natal dalam kesederhanaan.

Lukas 2:11, “Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.”

Sunday Funday – Every day Sing and Shout for Jesus

Link Youtube :