Renungan Harian Anak, Sabtu 27 Juni 2020

Hai..hai..hai.. Selamat Pagi anak-anak Tuhan yang hebat..

Yuk..yuk.. bergegas bangun dan persiapkan diri kalian buat dengerin renungan hari ini yaa..

Suatu hari Kiki sedang membantu mama membersihkan rumahnya, hingga dia menemukan beberapa tumpukan foto yang tertata rapi dibawah kolong meja ruang tamu. “Ih, lucu sekali ya aku ketika masih bayi,” kata Kiki sambil tertawa melihat album foto masa kecilnya bersama Mama. Album itu berisi kenangan proses pertumbuhan Kiki hingga satu tahun. Di bagian depan album tertulis: Tuhan Penolong Kami. Kiki mengerti mengapa album ini diberi nama Tuhan Penolong Kami. Menurut cerita Mama, proses kelahirannya tidak mudah. “Ki, Mama dan Papa berjuang agar kamu dapat dilahirkan dalam keadaan yang sehat dan baik. Tentu bukan Mama dan Papa yang membuat proses kelahiranmu berhasil tetapi Tuhan Yesus.” Kiki mengingat cerita Mama di suatu waktu. Oleh sebab itu, setiap kali melihat album foto itu, Kiki selalu ingat bahwa Tuhan penolong hidupnya.

Nah, adik-adik siapa disini gak pernah ditolong sama Tuhan? Pasti jawabannya Gak Ada kan. Kita semua pasti pernah merasakan pertolongan Tuhan didalam kehidupan kita. Tapi.. apa kita selalu mengingat kebaikan Tuhan dalam hidup kita??

Adik-adik, yuk kita membaca

Hakim-hakim 6:24, “Lalu Gideon mendirikan mezbah disana bagi TUHAN dan menamainya: TUHAN itu keselamatan…..”.

Gideon menerima janji dari Tuhan bahwa ia akan disertai untuk mengalahkan bangsa Midian. Bahkan agar Gideon yakin, Allah mendatangkan malaikat-Nya dan memberi tanda kepada Gideon. Semula Gideon ketakutan tetapi kemudian ia bersyukur dan yakin bahwa Allah benar-benar menolong. Lalu Gideon mendirikan mezbah yang menjadi pengingat kebaikan Tuhan. Setiap orang yang melihatnya dapat juga mengerti dan mengenal tentang penyertaan Tuhan.

Wah..wah..wah.. keren yaa Gideon ini, sampai membangun mezbah untuk mengingatkan dia akan kebaikan Tuhan. Bukan hanya untuk Gideon saja, tetapi setiap orang yang melihat mezbah itu juga akan mengingat kebaikan Tuhan. Pada jaman Perjanjian Lama, mezbah memiliki arti bahwa itu adalah bentuk penyembahan kepada Tuhan. Bukan hanya Gideon, mulai dari Nuh, Abraham, Ishak, Yakub bahkan sampai kepada jaman Nabi dan Raja-raja di Israel mereka membangun mezbah sebagai bentuk pengingat untuk menyembah Tuhan semesta Alam.

Tapi adik-adik, pagi hari ini Kakak gak ngajak adik-adik untuk buat mezbah loh yaa! kakak mau mengajak adik-adik untuk terus mengingat kebaikan dan penyertaan Tuhan dengan cara selalu bersyukur dan berdoa. Gak perlu susah-susah seperti Gideon harus buat mezbah, cukup dengan kita setiap hari bersyukur, berdoa terlebih merenungkan Firman Tuhan itu sudah menyenangkan hati Tuhan. Karena kita selalu ingat akan setiap kebaikanNya.

Ayat Hafalan hari ini :

Ibrani 13:6a, “Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: Tuhan adalah penolongku, Aku tidak akan takut…”

Komitmenku hari ini:

Tuhan ajarkan aku akan selalu mengingat PertolonganMu dalam hidupKu, dan aku mau selalu bersyukur kepada Tuhan.

Jadi, jangan lupa yaa selalu mengingat Tuhan dalam kehidupan kita. Ingat..Ingat..Ting!

PENGUMUMAN

O iya adik-adik jangan lupa ya, besok kita ada acara sunday funday loh ya jam 08.15 di chanel youtube Elohim Ministry.

Dan akan ada aktivitas lagi, adik-adik perlu menyiapkan.
# Satu lembar kertas HVS
# Kertas lipat warna-warni
# Spidol dan crayon
# Lem dan gunting sebagai alat-alatnya

Sampai jumpa besok di Ibadah Online ya … Tuhan Yesus memberkati.

AEP – NJ