Renungan harian Anak, Sabtu 30 Mei 2020

Bacaan: Yohanes 14:1-6

“Hallo adik-adik”, masih setia mendengarkan renungan Firman Tuhan setiap hari? Wah… harus setia ya… karena Firman Tuhan itu penting buat adik-adik buat kakak, buat semua orang. Mengapa kak…penting…?Ada yang tau…mau tau…? Yuk kita dengar sebuah cerita dulu ya…!

Ada 2 kakak beradik, suatu hari mereka mau kerumah saudara-saudaranya. Mereka berdua belum pernah kesana dan belum tahu jalan menuju kerumah saudaranya itu. Jadi mereka berdua mendengarkan penjelasan dari mamanya, supaya mereka melewati jalan dan arah yang disebutkan mamanya. Mamanya juga berpesan supaya mereka hati-hati dan gak mampir-mampir, ingat pesannya supaya tidak tersesat!

Nah akhirnya berangkatlah mereka berdua, ditengah jalan si adik terus mengingat pesan mamanya! Tetapi  si kakak mulai lihat sana-sini, setiap kali adiknya memanggil sikakak selalu mengatakan kamu jalan duluan saja! Sampai akhirnya si kakak ketinggalan, karena asik lihat sana dan sini dia lupa yang dipesankan mamanya! Waduh   kata mama tadi lewat sebelah mana ya? Dia lupa dan putar-putar… gak tahu dan si adik sudah gak kelihatan. Untung si kakak mengingat nama saudaranya dan bertanya-tanya pada orang sekitar sehingga ada orang yang menunjukkan jalannya! Waktu sampai disana adiknya sudah ada disana…. Wah untung tidak tersesat ya…!!!

Nah adik-adik dari cerita ini, kita juga mau untuk selalu mendengarkan Firman Tuhan/pesan-pesan Tuhan setiap hari! Untuk apa? Supaya kita tahu jalan menuju ke Sorga, dan gak salah jalan. Nanti bisa dibaca dalam alkitab ya…, di Yohanes 14:1-6 Firman Tuhan berkata:

kalau kita tidak mengenal Tuhan Yesus kita tidak bisa datang kepada Bapa yang ada di surga. Jadi kita harus selalu mendengar firman Tuhan dan melakukan semua pesan-pesannya.

       Untuk apa kita pergi kesurga?… untuk memperoleh hidup yang kekal, minggu lalu kita sudah dengar ya…tentang janji Tuhan! Kita juga memperingati hari kenaikan Tuhan Yesus ke Surga.        Nah sekarang kita mengertikan mengapa kita harus membaca renungan firman Tuhan setiap hari? Supaya Iman kita terus bertumbuh dan semakin mengenal Tuhan.

Kita baca ayat hari ini ya… didalam

Yohanes 3:36a.. Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup

Bagaimana adik-adik…? Mau tau jalan kesurga….? Jangan lupa dengar Firman Tuhan setiap Hari dan belajar melakukannya dengan benar!

Komitmenku hari ini:

Tuhan Yesus beri hikmat-Mu untuk aku selalu mendengar Firman Mu dan melakukannya, Supaya aku mengerti jalan menuju ke Surga!

SD – NJ