Renungan Harian Youth, Senin 27 April 2020

(Filipi 4:6-7)

Halo…selamat pagi, syalom untuk teman-teman elohim youth. Bagaimana kabar kalian? Saya harap kalian dalam keadaan sehat, kuat, dan tidak kekurangan suatu apapun. Amin…

Kali ini kita akan merenungkan kebenaran firman Tuhan tentang 

JANGAN GALAU!

Ciiieee… Siapa yang hari-hari ini sedang galau?

Apa sih arti galau?
Dalam KBBI arti kata “Galau” adalah kacau, mungkin kacau ketika kita menghadapi sebuah keadaan yang dapat mempengaruhi pikiran dan situasi hati kita sehingga menjadi takut atau khawatir.
Kegalauan bukan menceritakan tetang perasaan cinta saja kepada seseorang, mungkin saat ini kalian galau atau khawatir tentang masa depan. Naik kelas atau tidak, lulus atau tidak, bisa kuliah atau tidak, dapat kerja atau tidak, nikah atau tidak, dan masih banyak lagi hal yang membuat kita galau.

Mari kita perhatikan yang Alkitab nyatakan dalam

Filipi 4:6 Janganlah hendaknya kamu khawatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Kita bisa belajar dari kisah Yosua ketika dia dipilih Tuhan menggantikan Musa untuk memimpin bangsa Israel memasuki sebuah masa depan yang baru yaitu tanah Kanaan. Banyak rintangan yang dihadapi Yosua namun Tuhan meneguhkan hati Yosua yang tertulis dalam

Yosua 1:9 Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab Tuhan, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.

Jika Tuhan dapat menguatkan dan menyertai Yosua maka Tuhan yang sama juga dapat menguatkan dan menyertai kita.

 Ada beberapa hal yang perlu kita lakukan agar kita tidak GALAU

1. BERDOALAH dengan penuh kepercayaan kepada Tuhan

Markus 11: 24 Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu

2. BERPIKIRLAH POSITIF agar kita dapat bahagia menjalani kehidupan bersama Tuhan.

Filipi 4: 8 Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semua itu.

TUHAN adalah sumber damai sejahtera yang akan selalu menyertai kamu”
JANGAN GALAU, tetap BERDOA dan selalu BERFIKIRAN POSITIF

Komitmenku Hari ini …

Tuhan Yesus aku mau belajar untuk selalu percaya dan membawa segala kekuatiranku dengan terus berharap kepada-Mu

KHP – KHP