Renungan Harian Selasa, 24 November 2020

Bacaan Alkitab Kejadian 21:1-3

Selamat pagi adik adik…Halo… gimana nih kabarnya?? Semoga dalam keadaan baik dan sehat selalu ya…Adik adik… pagi ini kita akan kembali mendengarkan Firman Tuhan ya…

Sebelum kita membahas Firman Tuhan, kakak ada sebuah cerita.

Suatu kali Andre meminta satu permintaan kepada papanya. Andre berkata : “ Pa… sebentar lagi kan mau menerima rapot, kalau nilai andre bagus, papa harus beliin andre sepatu baru ya?.. sambil tersenyum, papa berkata: “iya nak, papa janji kalau kamu dapat nilai bagus, papa akan beliin kamu sepatu yang baru. Mendengar hal itu andre sangat senang sekali. Akhirnya tiba untuk andre menerima hasil ujian sekolah. Karena andre sungguh-sungguh belajar, akhirnya andre mendapatkan nilai yang bagus. Dan dia tidak sabar untuk memberitahukan kepada papanya. Setiap hari andre menunggu sepatu baru yang papa janjikan untuknya. Tetapi ternyata papa lupa dengan janjinya.

Adik adik… siapa ini yang pernah berjanji tetapi tidak menepatinya? Atau siapa disini yang orangtuanya pernah berjanji seperti papanya andre?? Kira kira kalau papa mama kita tidak menepati janjinya, perasaan adik adik gimana sih? Pasti sangat sedih kan??

Tapi ada kabar gembira, bahwa ada satu pribadi yang selalu menepati janjinya. Adik adik tahu gak siapa? Dia adalah Tuhan Yesus.

Seperti bacaan alkitab kita hari ini,

Kejadian 21:1-3 TUHAN memperhatikan Sara, seperti yang difirmankan-Nya, dan TUHAN melakukan kepada Sara seperti yang dijanjikan-Nya. Maka mengandunglah Sara, lalu ia melahirkan seorang anak laki-laki bagi Abraham dalam masa tuanya, pada waktu yang telah ditetapkan, sesuai dengan firman Allah kepadanya. Abraham menamai anaknya yang baru lahir itu Ishak, yang dilahirkan Sara baginya.

Alkitab yang menceritakan bahwa Tuhan pernah berjanji kepada Abraham, kalau Tuhan akan memberikan seorang keturunan kepada Abraham dari Sara istrinya. Adik adik tahu gak berapa lama Abraham menunggu janji Tuhan?? Selama 25 Tahun Abraham menunggu janji, dia tetap setia dan percaya kepada janji Tuhan.

Adik adik, janji Tuhan tidak terlambat dan janji Tuhan selalu tepat pada waktunya. Bagian kita adalah, kita harus selalu setia dan percaya kepada janji Tuhan. Dan yang terpenting adalah.

Kita semua harus menjadi orang yang harus menepati janji ketika berjanji kepada orang, entah itu teman, papa, mama, kakak, atau siapapun. Jangan suka mengingkari janji ya. Karena Tuhan tidak mengingkari janjiNya bagi kita semua

Ayat Hafalan hari ini

Mazmur 89:34, “ Aku tidak akan melanggar perjanjian-Ku, dan apa yang keluar dari bibir-Ku tidak akan Kuubah”

Komitmenku:

Tuhan Yesus, hari ini aku mau belajar menjadi orang yang selalu menepati janji. Sama seperti Engkau selalu menepati janji janjiMu kepadaku.

Tuhan Yesus memberkati…

YG – SP