Renungan Harian Anak, Sabtu 05 Desember 2020

Yakobus 1:22 Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri.

Shalom . . . Elohim kids… apa kabarnya hari ini? Kiranya Tuhan Yesus selalu memberikan kesehatan buat kita semua ya…

Adik-adik kakak mau tanya dulu ya. Apakah adik-adik pernah melihat anak-anak yang curang? Seperti apa ya berbuat curang itu ? ada beberapa anak yang ingin mendapatkan nilai ulangan yang bagus tapi tidak mau belajar. Jadi akhirnya mereka menyontek. Ada juga anak-anak yang curang dalam permainan. Mereka ingin menang tetapi dengan cara tidak mau mengikuti peraturan. Beberapa anak berbuat curang dalam hal uang, dan yang lain berbuat curang dengan tidak bersikap jujur terhadap teman-teman mereka.

Adik-adik, berbuat curang itu adalah perbuatan yang salah karena sama dengan berbohong, dan Tuhan memerintahkan kita untuk tidak berdusta/berbohong.

Mengapa orang-orang berbuat curang ? karena mereka malas. Mereka tidak ingin belajar dengan rajin, tapi ingin dapat  nilai yang bagus. Anak-anak yang biasa berbuat curang akan sulit untuk berhenti. Mereka tidak sadar kalau orang yang berbuat curang akan kehilangan rasa percaya diri terhadap diri mereka sendiri untuk mempelajari sesuatu.

Lebih baik kita mengerjakan ulangan /ujian kita sendiri sekalipun mungkin nilai kita tidak sebagus teman-teman kita yang menyontek tapi adik-adik harus bangga jika kalian tidak melakukan kecurangan, adk-adik harus bersyukur dengan nilai hasil usaha sendiri, karena hal itu yang Tuhan kehendaki dalam hidup kita. Dan jika jujur, maka Tuhan akan memberkati kita. Mungkin berkat Tuhan bukan nilai yang bagus tapi ada berkat-berkat lain yang Tuhan sediakan. Misalkan keberuntungan, itu juga merupakan berkat TUhan, kalau kakak memperhatikan orang-orang di sekitar, ada beberapa orang pintar, dengan nilai bagus tetapi tidak memiliki kesempatan dan keberuntungan.

Adik-adik, Tuhan Yesus ingin agar kita hidup sebagai anak-anak yang jujur. Anak yang jujur pasti suka belajar dengan rajin dan taat pada peraturan.

Saat mengerjakan tugas atau bermain, ia akan mengerjakan dengan jujur. Dengan berbuat demikian kita akan disebut pelaku Firman. Jika kalian tidak jujur, berart kalian tidak melakukan firman dan itu berarti kalian menipu diri sendiri, orang lain, dan Tuhan juga tentunya.

Adik-adik setiap hari sudah belajar Firman Tuhan, tentunya itu bukan hanya sekerdar kita dengar atau baca, tetapi harus belajar untuk kita lakukan. Percayalah ketika kita mau melakukan Firman Tuhan, kita akan menjadi anak-anak yang baik dan menyenagkan hati Tuhan dan orang yang ada disekitar kita.

Ayat Hafalan hari ini

Yakobus 1:22 Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri.

Komitmenku hari ini

Tuhan Yesus rindu supaya aku melakukan Firman Tuhan yang setiap hari aku dengar, supaya aku menjadi anak yang baik dan menyenangkan Tuhan

RS – NJ

Pengumuman :

Jangan lupa adik-adik semuanya, untuk mengikuti ibadah Elohim Kids di acara Sunday Funday ya … Besok hari minggu jam 08.15 di chanel Youtube Elohim ministry dengan tema :

“Berani Memulai yang Baru”

Ayo kita bersukacita Bersama memuji Tuhan dan juga yang paling penting kita belajar Firman Tuhan.

Untuk aktivitas besok adik-adik perlu siapkan Alat dan Bahan

  1. Kertas Manila putih
  2. Kertas lipat warna hijau
  3. Kertas lipat warna warni,
  4. Gunting dan Lem
  5. Alat Tulis dan Penggaris

Sampai jumpa besok ya … Tuhan Yesus memberkati.