Renungan Harian Anak, Selasa 20 Oktober 2020

Yesaya 55 : 8-9

Shalom adik-adik semua apa kabarnya hari ini? Kakak berharap adik-adik tetap setia merenungkan Firman Tuhan setiap hari ya .

Adik-adik, apakah diantara kalian ada yang masih bingung jika ditanya cita-cita? Mungkin adik-adik sudah ada yang berkata aku pengen jadi dokter, guru, professor, tantara atau yang lain. Tapi mungkin nih adik-adik juga masih bingung mau jadi apa ya aku nanti? Jika ada sama dengan kakak ya, dulu kakak juga bingung jika di tanya tentang cita-cita.

Tetapi ketika mengikuti sekolah mimggu dan kakak membaca ayat dalam

Yesaya 55:8-9 Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

Adik-adik, Kakak mengamini ayat ini dan percaya sepenuhnya kepada Tuhan tentang masa depan kakak. Hari ini pun kakak berharap adik-adik di rumah tidak usah kuatir tentang masa depan adik-adik. Serahkan semuanya kepada Tuhan, maka Tuhan akan memenuhi janjinya untuk membawa adik-adik kepada masa depan yang penuh harapan. Jika saat ini ada di antara adik-adik yang kecewa karena nilainya yang tidak bagus, jangan putus asa ya kalian harus tetap berusaha dan berdoa kepada Tuhan menyerahkan usaha kalian kepada Tuhan.

Tuhan tidak merancangkan rancangan masa depan yang buruk bagi setiap kita, tetapi yang pasti ada masa depan yang penuh harapan yang sudah Tuhan berikan.

Tidak ada orang yang bodoh, tetapi yang ada adalah orang yang tidak mau belajar dan berusaha. Orang malas pasti akan menuai banyak kegagalan.

Amsal 23:18 Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.

Adik-adik sebagai siswa, masa depan kita bukan disiapkan nanti kalau sudah besar, tetapi dimulai dari sekarang … ayo semangat untuk menjadi anak yang rajin belajar. Adik – adik harus selalu ingat bahwa keberhasilan kita bukan karena usaha kita, teman kita yang pandai-pandai, atau sekolah yang bergengsi, tetapi percaya saja di manapun adik-adik bersekolah ataupun tinggal jika Tuhan memberkati maka adik-adik akan menjadi orang yang berhasil.

Ayat Hafalan :

Amsal 16:3 Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu.

Komitmenku hari ini:

Aku mau percaya bahwa Tuhan memiliki rencana yang luar biasa buat masa depanku, aku tidak akan menyerah dan akan selalu berusaha.

RS – SP