Renungan Harian Anak, Senin 08 Februari 2021

Shalom selamat pagi adik- adik Elohim Kids… ok hari sudah siap untuk merenungkan Firman Tuhan, Yuk siapkan hari adik-adik semuanya

Adik-adik siapa disini yang pernah merasa ketakutan ??? Takut gelap, takut ditinggal sendirian dll. Ketakutan adalah hal yang wajar dialami oleh semua manusia, namun masalahnya yang lebih penting adalah bagaimana adik-adik mengalahkan rasa takut tersebut.

Ketika adik- adik merasa takut, Ingatlah Tuhan Yesus bilang, Jangan takut pada apapun, karena Tuhan Yesus hidup di dalam kita. Walaupun merasa takut itu manusiawi, hal yang wajar untuk dialami oleh semua manusia, tapi rasa takut yang kita alami itu harus dikendalikan, karena kalau tidak di kendalikan akan sangat menggangu perasaan kita, dan membuat kita tidak dapat melihat dengan jelas penyertaan Tuhan, Rasa takut bisa di kendalikan dengan cara miliki keyakinan yang teguh bahwa Tuhan Yesus yang hidup selalu hadir menyertai kita setiap saat dan dimana pun kita berada

Adik-adik ternyata bukan hanya kita yang pernah merasakan takut, murid-murid Tuhan juga pernah mengalami takut yaitu saat Tuhan Yesus mati dikayu salib kemudia dikubur dikubur dan tidak lagi bersama mereka. Mereka merasa bingung karena kehilangan Yesus, mereka tidak tahu apa yang harus mereka perbuat. Apalagi ketakutan mereka semakin bertambah ketika mereka membayangkan orang-orang Yahudi juga akan menangkap dan memperlakukan mereka seperti Yesus. Maka mereka memilih untuk berdiam di satu tempat, mengunci pintu rapat-rapat supaya orang lain tidak bisa masuk.

Tetapi …. Tiba-tiba di tengah rasa takut yang mencekam, … Tuhan Yesus berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata, “Damai sejahtera bagi kamu”.  Murid-murid terkejut dan takut.  Tetapi Tuhan menolong murid-muridNya untuk mengatasi rasa takut mereka dengan cara, Yesus memperlihatkan tangan dan kaki-Nya kepada mereka, bahkan menyuruh mereka meraba- Nya, supaya mereka semua percaya kepada Tuhan Yesus.
Murid-murid-Nya menjadi percaya dan tidak takut lagi, karena mereka semakin yakin bahwa Yesus sungguh-sungguh hidup dan hadir di tengah-tengah mereka. Mereka juga teringat pada perkataan Yesus ketika la masih hidup dan bersama mereka, bahwa la akan bangkit pada hari ketiga. Adik-adik dari kisah  yang dialami murid Yesus, kita semua perlu belajar untuk mengelola rasa takut kita. Setiap kali merasa takut, kita harus mengingat lagi perkataan Yesus yang memberikan kekuatan dan damai dalam hati kita.

Adik-adik, rasa takut juga harus diusir dari kehidupan kita, sebab Tuhan kita hidup dan la mau kita juga hidup dalam damai sejahtera-Nya. Yesus yang bangkit itu mau menyingkirkan segala ketakutan yang kadang menghantui kita. Yang perlu kita lakukan adalah tidak membiarkan diri kita dikuasai oleh ketakutan tapi mengatasinya dengan mengingat firman Tuhan dan janji Tuhan yang menguatkan kita.

“Aku tidak takut lagi, Yesus besertaku, menjagaku”

Jangan biarkan ketakutan menguasai hidup kita, selalu ingat janji dan Firman Tuhan untuk hidup kita Percayalah bahwa Tuhan hadir bersama kita. Jadilah anak Tuhan yang berani karena ada Tuhan yang hidup, yang selalu menjagai kita

Ayat hafalan

Mazmur 23:4 Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku

Komitmenku Hari ini

Aku tidak Takut karena selalu ada Tuhan yang bersertaku untuk memelihara dan menjaga kehidupanku

SF070221 – KCP