Aku_Tidak_takut_Tuhan_Besertaku

Renungan Harian Anak, 21 Agustus 2020

Yesaya 7:1-9

Selamat pagi adik-adik semuanya selamat bertemu lagi di renungan harian anak pada hari ini, bagaimana kabar kalian…? Pastinya masih tetap dalam perlindungan Tuhan ya.

Adik-adik hari ini kakak mau mengajak adik-adik Kembali merenungkan Firman Tuhan dengan tema “JANGAN TAKUT” yang terdapat di dalam Yesaya 7:1-9

Siapa yang disini pernah takut ? Mungkin takut kalau ditinggal pergi sama papa atau mama….Mungkin merasa takut kalau tiba-tiba ada orang yang mau ngejahati kita..?

Nah adik-adik Beberapa hari yang lalu kita juga merenungakan tema ini, kita tidak Takut karena Tuhan adalah penjaga kita …

Nah hari ini kita akan belajar dari kisah Firman Tuhan dalam Perjanjian Lama  seorang  bapak  yang merasa ketakutan.

Ada seorang Bapak yang bernama bapak Ahas. Bapak Ahas adalah salah satu orang yang mendapat kesempatan untuk menjadi raja di sebuah daerah namanya Kerajaan Yehuda. Suatu hari Raja Aram dan Raja Israel ingin menyerang kerajaan Yehuda bersama-sama. Ketika raja Ahas dan seluruh rakyatnya mendengar kabar itu, mereka menjadi sangat takut, kalau-kalau mereka menyerang dengan sangat hebat karena kekuatan dua kerajaan ini pasti sangat kuat untuk menghancurkan kerajaannya. Tetapi adik-adik Tuhan menyuruh nabi Yesaya mendatangi raja  Ahas. Dia mengingatkan raja Ahas agar

tidak usah takut dan tetap percaya kepada pertolongan Tuhan karena Tuhan yang selalu menyertai dan yang akan selalu membantu mereka  ketika mereka  dalam kesulitan atau saat mereka diserang musuh.

Tuhan mengingatkan walaupun Aram, Efraim dan anak Remalya bersatu merancang yang jahat terhadap raja Ahas dan orang-orang Yehuda, tetapi Tuhan berjanji akan memberikan pertolongan kepada mereka.

Kenapa Raja Ahas tidak takut lagi? Karena dia memiliki Fiman dan janji Tuhan yang berkata

“Teguhkanlah hatimu, tinggallah tenang, janganlah takut dan janganlah hatimu kecut”

Nah adik-adik raja Ahas akhirnya tidak takut lagi karena Tuhan selalu menyertai mereka.

Oleh sebab itu kita juga jangan takut ya….karena Tuhan yang akan menolong kita juga dimanapun kita berada. Tuhan mau sepaya kita semua terus mengandalkan Tuhan, tidak perlu takut, selalu dating kepada Tuhan, percayalah Tuhan akan selalu menolong kita, kakak, orang tua, juga adik-adik semuanya.

sekarang kita baca ayat hafalan kita yuk!

Di dalam Yesaya 41:10a … Janganlah takut,sebab aku menyertai engkau,janganlah bimbang,sebab aku ini Allahmu...

Komitmenku hari ini…

Tuhan Yesus aku mau terus untuk percaya kepada-Mu, aku percaya engkau yang selalu menolongku. Aku tidak takut karena Tuhan besertaku.   

YF – YC