Renungan Harian Anak, Kamis 03 Desember 2020

Efesus 4:31-32

Hallo Elohim Kids….. Yuk kita merenungkan firman Tuhan hari ini. Jangan lupa awali dengan berdoa terlebih dahulu ya….

Pagi ini kakak ingin bertanya, siapa yang pernah menyimpan sampah???? Apa yang terjadi kalau kita menyimpan sampah di dalam kamar kita? Pastinya tidak ada yang menyimpan sampah di dalam kamar ya. Kita harusnya membuang sampah-sampah ke tempat sampah.

Coba kita simak cerita berikut yaaa…..

Di pinggir hutan, ada sebuah rumah kecil yang sangat indah. Tidak banyak tetangga tinggal di sekitarnya. Dahulunya pemilik rumah ini sangat merawat rumah ini. Rumahnya selalu bersih, taman di depan rumah nya juga dirawat dengan baik. Namun karena dia harus pindah ke kota, maka rumah ini dititipkan pada orang lain. Sang pemilik menitipkan rumah dan sejumlah uang untuk merawat rumah tersebut. Tapi apa yang terjadi? Orang yang ditugaskan merawat rumah tersebut sangat malas. Karena merasa bukan rumahnya sendiri, maka ia selalu menumpuk sampah di dalam rumah. Taman yang indah pun jadi berantakan. Sampah di mana-mana, tanaman kering, dan bau busuk tersebar di seluruh rumah tersebut. Saat pemilik rumah itu datang, dia sangat sedih. Dengan sangat terpaksa ia mengusir penjaga rumah. Rumah yang sangat indah itu menjadi tidak berharga dan tidak ada yang mau mendekatinya karena bau busuk yang keluar dari rumah itu. Banyak sekali sampah berserakan di sana.

Adik-adik kita ini adalah ciptaan Tuhan yang sangat mulia. Tuhan menciptakan manusia dengan tanganNya dan serupa dengan gambarNya. Oleh karena itu marilah kita jaga hidup kita dan jangan mengotorinya dengan sampah-sampah dosa.

Dalam Efesus 4:31 dikatakan Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, demikian pula segala kejahatan.

Itu semua adalah sampah bagi hidup kita. Kita tidak perlu mengotori hidup kita dengan hal-hal tersebut. Tuhan sebagai pemilik hidup kita akan sangat sedih jika melihat hidup kita penuh dengan sampah-sampah rohani.

Yuk kita baca dalam kitab Efesus 4:32 Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

Itulah yang Tuhan inginkan dalam hidup kita. Masih ingin menyimpan sampah????? Tentunya kita semua tidak ingin menyimpan sampah dalam hidup kita. Tapi kita belajar untuk melakukan firman Tuhan setiap hari.

Ayat Hafalan:

Mazmur 40:9 aku suka melakukan kehendak-Mu, ya Allahku; Taurat-Mu ada dalam dadaku.

Komitmennya hari ini:

Tuhan aku mau membuang semua sampah dari hidupku. Aku ingin belajar melakukan firman Tuhan setiap hari.

SP – RS