Renungan Harian, Sabtu 05 Desember 2020

Sejak dari semula Allah sudah menyatakan kasihNya, karena sesuai dengan hakekat pribadi-Nya adalah KASIH. Allah mengasihi kita bahkan ketika kita masih berdosa

Roma 5:8 Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.

Kejadian 3:8-21 ~ Kisah mengenai Kejatuhan dosa Adam dan Hawa.  Kisah taman Eden, dibalik segala kejatuhan manusia … taman Eden adalah bukti kasih Allah. Sebelum Allah menciptakan manusia, Allah mempersiapkan sebuah Taman lengkap dengan segala keperluan dan kebutuhannya.

Bukti Kasih Allah :

ALLAH yang MENYEDIAKAN.

Allah tidak pernah salah dalam menempatkan manusia dengan segala hal yang Tuhan persiapkan.  Kesadaran ini membuat kita hidup yang tidak terus mengeluh dan mempercayai bahwa Kasih Allah yang sudah menyediakan. KASIH ALLAH itu menghalau segala ketakutan. Didalam Kasih tidak ada ketakutan.

Matius 6:28-34. Mengapa kamu Kuatir? Lihatlah …. Tuhan mengarahkan pikiran kita untuk melihat hal yang diluar kita mengenai pemeliharaan Tuhan

Mengatasi kekuatiran ~ dengan penyerahan dan penyerahan adalah masalah “keimanan” tidak tergantung kepada fakta kehidupan tetapi mencairkan fakta dengan iman kepada kasih Allah.

Allah yang memberikan JALAN KELUAR dan PENGHARAPAN

Ayat 15, Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya.”

dibalik setiap hukuman yang ada … meskipun manusia sudah diberikan kecukupan namun manusia masih melawan perintah Allah. Namun Allah tetap memberikan pengharapan kepada manusia yang jatuh untuk dipulihkan dan menang atas “si ular”

Secara Implisit Tuhan memberikan PENGHARAPAN walaupun manusia juga harus menanggung dosa yang ada.

Yehezkiel 18:23. Apakah Aku berkenan kepada kematian orang fasik? demikianlah firman Tuhan ALLAH. Bukankah kepada pertobatannya supaya ia hidup?

Bukti kasih Allah adalah Allah masih memberikan kesempatan kepada manusia untuk bertobat (kembali kepada Allah).

Yehezkiel 18:32. Sebab Aku tidak berkenan kepada kematian seseorang yang harus ditanggungnya, demikianlah firman Tuhan ALLAH. Oleh sebab itu, bertobatlah, supaya kamu hidup!”

untuk menikmati hidup dalam Kasih Allah manusia harus hidup dalam PERTOBATAN SETIAP HARI

Roma 11:22. Perhatikan Kemurahan Allah dan KekerasanNya … melihat Allah harus dengan utuh tidak hanya kasih Allah kepada manusia, namun Allah juga membenci Dosa. Setiap orang yang mengasihi Allah akan melangkah dalam pertobatan dari segala hal yang tidak berkenan kepada Allah yaitu dosa.

Tuhan Yesus memberkati kita semuanya

YH