Renungan Harian Anak, Kamis 11 Juni 2020

BACAAN ALKITAB : ROMA 12 : 1 – 2 dan EFESUS 2 : 4 – 10

Ku ada sbab Anugrah-MU, ku ada karna kasih-MU, TUHAN YESUS ku bertrimakasih buat kasih setia-MU. Terimakasih YESUS, YESUS terimakasih, hanya anugrah-MU buat hidupku skarang, ku kan memuji-MU slamanya.

Adik adik siapa yang pernah dengar lagu diatas ?

Lagu diatas mengingatkan kita bahwa hidup kita semua atas KASIH KARUNIA TUHAN. Kita bisa bangun tiap pagi , bernafas bahkan berkedip sekalipun itu semua karena kasih karunia TUHAN. Segala hal yang tubuh kita bisa lakukan itu semua karena kasih karunia TUHAN. Mungkin adik adik masih ingat Ibadah Anak beberapa bulan yang lalu , tentang nilai atau harga oksigen yang kita hirup. Ada yang masih ingat ?  kakak ulang kembali ya.

Harga oksigen di RS sekitar Rp 25 rb/ ltr , sedangkan harga nitrogen sekitar Rp 10 rb / ltr. Manusia dalam 1 hari menghirup 2.880 ltr oksigen dan 11.376 ltr nitrogen. Nah kalau dirupiahkan sekitar Rp 185 jt / hari. Kalau dikalikan sebulan bisa mencapai Rp 5,5 Milyar / bulan.

Wow jumlah yang sangat besar ya, bahkan orang yang kaya sekalipun tidak akan sanggup membayar biaya nafas untuk hidupnya.

Dari tulisan diatas, kita bisa lihat bagaimana baiknya Tuhan atas hidup kita, sudah sepatutnya kita mengucap syukur atas apa yang sudah TUHAN YESUS beri untuk hidup kita. TUHAN YESUS bahkan rela memberikan nyawa-NYA , untuk menebus dosa dosa kita. Kita yang seharusnya menanggung semua dosa kita , tapi TUHAN YESUS gantikan, supaya kita beroleh hidup. TUHAN YESUS rela mati diatas kayu salib , supaya manusia bisa beroleh hidup yang kekal.
Seperti yang dinyatakan dalam :

Efesus 2:8 Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,

Nah apa yang bisa kita lakukan untuk membalas semua kebaikan yang sudah TUHAN YESUS lakukan ?

Kita bisa lihat di  Roma 12:1-2 , di alkitab tertulis , di ayat 1 tertulis , supaya kita mempersembahkan tubuh kita sebagai persembahan yang hidup , yang kudus dan yang berkenan. Sedangkan di ayat 2 tertulis , supaya kita tidak menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubah oleh pembaharuan budimu. Mengerti apa yang menjadi kehendak Allah , apa yang baik , yang berkenan dan yang sempurna.

Mungkin adik adik bertanya , seperti apa Ka caranya ? Adik adik bisa mulai setia mendengarkan renungan harian , juga setia membaca alkitab minimal 1 pasal setiap hari , juga bisa melakukan doa pribadi. Mendoakan keluarga , teman bahkan bangsa Indonesia. Dan juga adik adik bisa mulai disiplin dalam menggunakan waktu yang sudah TUHAN beri setiap harinya. Ada waktu untuk mengerjakan tugas , ada waktu untuk bermain  dan ada waktu untuk membantu orang tua kalian. Tidak terus menerus menggunakan waktu yang ada untuk main, tidak menggunakan waktu menonton TV atau youtube.

Ayo adik adik gunakan waktu yang kalian miliki sebaik mungkin untuk menyenangkan hati TUHAN. Karena kita diciptakan TUHAN untuk melakukan hal hal yang baik seperti yang terdapat di Efesus 2:10

Dan ini menjadi ayat hafalan kita hari ini ya

Efesus 2:10a, Karena kita ini buatan Allah , diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik.

Tuhan Yesus Ini Komitmenku :

Aku Mau Melakukan Hal Hal Yang Baik Yang Menyenangkan Hati-Mu Hari lepas hari, sebagai bentuk ucapan syukurku atas Kasih Karunia-Mu

KL – RS