TUhan_Yesus_Teladan_Sahabat

Renungan Harian Anak, Senin 10 Agustus 2020

Halo adik-adik semuanya… selamat hari senin … sudah siap untuk sekolah semuanya, tetap semangat ya meskipun harus online, harus tetap sunguh-sungguh belajar.

Apa kabarnya nih?? Kaka harap semua tetap sehat selalu dan dalam lindungan Tuhan senantiasa ya.

Adik adik Elohim Kids yang luarbiasa, kakak mau nanyak nih, kira kira adik adik punya seorang temen/sahabat gak ya? Pasti semuanya punya dong ya……. Adik adik pasti pernah dengar lagu ini kan??

“Kau temanku, kutemanmu kita selalu bersama,
seperti celana dengan baju.
Kau temanku, kutemanmu kita selalu bersama,
seperti mentega dengan roti”

Nah… persis kayak lagu itu, kakak mau cerita nih tentang 2 orang yang sudah bersahabat cukup lama. Namanya Ribka dan Retno.

Ribka ini anaknya sangaaattt baik, dia juga pengertian, selalu sabar, dan bahkan selalu mengalah. Sedangkan Retno adalah anak yang keras kepala, tidak mau mengalah. Untuk itu Retno sangat bersyukur punya sahabat seperti Ribka, karna Ribka selalu mengasihi Retno apa adanya, sehingga persahabatan mereka tetap berjalan.  Tetapi adik adik, satu kali Ribka dan Retno mengalami masalah yang cukup besar. Mereka berdua udah janjian untuk keluar dan nonton bioskop bareng. Bahkan Ribka dan Retno sudah mengatur hari dan jamnya. Tetapi ketika hari H, tiba Retno membatalkan janji mereka begitu saja, sehingga rencana mereka untuk nonton bioskop bareng jadi gagal. Akhirnya Ribka marah dan sangat sakit hati terhadap Retno. Ribka hanya bisa menangis, karna Retno telah ingkar janji. Akibatnya Ribka dan Retno tidak saling sapa saat bertemu disekolahan. Mereka berdua sama cuek satu sama lain. Tetapi pada suatu kali, Ribka merasa dan tidak enak karena terlalu lama marah terhadap Retno, akhirnya Ribka berdoa kepada Tuhan, supaya Ribka bisa memaafkan Retno, setelah Ribka berdoa, dia membuka Alkitab dan membacanya, dan disitulah Tuhan mengingatkan Ribka, bahwa apa yang ia lakukan terhadap Retno adalah salah.

Yuk adik adik mari buka Alkitabnya di dalam Amsal 17:17

“Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran”.

Adik adik yang dikasihi Tuhan, dari cerita persahabatan antara Ribka dan Retno tadi, kira kira ada gak ya persahabatan yang sempurna didunia ini??

Ternyata adik adik, ada satu Pribadi loh yang sangat mengasihi sahabat sahabatnya (kita), adik adik tau gak ya siapa Dia?? Namanya adalah Tuhan Yesus… Hanya Yesus sahabat yang sempurna, karena Dia benar benar membuktikan KasihNya kepada sahabat sahabatnya.

Yohanes 15:13, Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.

Wah Tuhan Yesus sudah membuktikan kepada kita, bahwa Dia adalah sahabat yang sejati bahkan sudah memberikan nyawanya bagi kita.

Nah… adik adik semuanya, dari cerita Firman Tuhan hari ini, Tuhan mengingatkan supaya kita menjadi sahabat yang selalu mengasihi dan selalu mengampuni orang orang disekitar kita. Kita semua harus membanguan persahabatan dengan kasih dan saling mendukung satu dengan yang lain.

Ayat Hafaan kita hari ini

Amsal 17:17 “Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran”.

Komitmenku :

Tuhan Yesus, aku mau belajar mengikuti teladanMu sebagai Sahabat yang benar benar menunjukkan Kasihnya kepada setiap manusia. Tuhan tolong aku, supaya aku menjadi sahabat yang selalu mengasihi serta mengampuni orang orang disekitarku.

YG – KCP