Renungan Harian Anak,Jumat 25 Desember 2020

Selamat pagi adik-adik Elohim Kids. Bagaimana kabarnya hari ini? Pasti luar biasa kan?  Nah pagi ini kita akan belajar Firman Tuhan bersama-sama ya….

Adik-adik kakak mau bertanya sama kalian semua ya… “Adik-adik, siapa yang pernah menjadi bayi….??” Pasti semua pernah menjadi bayi kan ya…kita semua pasti pernah menjadi bayi. Sekarang “Siapa yang pernah menangis saat perutnya lapar…??” Kakak juga yakin sekali kita semua dulu pasti menangis ketika kita merasa lapar ketika kita msih bayi karena kita belum bisa berbicara iya kan?

Nah sekarang kakak bertanya “Siapa diantara kalian yang dulu waktu lahir lahirnya di kandang…, hayo?!” lho kok sepi ya? …pasti adik-adik cuma geleng-geleng kepala kan karena tidak ada yang lahir di kandang. Pasti dulu mama-mama kalian melahirkan kalian di bidan atau di rumah sakit di tempat yang bagus dan layak bukan di kandang ya adik-adik. Syukur kalau begitu, Puji Tuhan.

Nah sekarang kakak bertanya lagi, “Kalau Yesus lahir dimana ya…??” Di rumah sakit? Di bidan? Atau di tempat yang bagus dan layak ya?

Tuhan Yesus tidak lahir di semua tempat yang bagus itu adik-adik, Tuhan Yesus lahir di mana??? Ya betul Tuhan Yesus lahir di kandang…”Siapa yang pernah ke kandang? Di kandang itu pasti bau, kotor karena tempatnya binatang-binatang. Kalu begitu Tuhan Yesus hebat apa tidak? Tuhan Yesus hebat ya adik-adik.

Tuhan Yesus yang sesungguhnya maha kaya dan punya segala-galanya itu mau datang ke dunia dan mau menjadi orang miskin adalah pertama-tama mau membawa kabar gembira, bahwa Dia berkenan memberi perhatian besar kepada semua orang yang miskin, orang yang menderita dan malang nasibnya serta orang yang berdosa.

Kita semua sadar bahwa sebagian besar orang melakukan perbuatan dosa, seperti berbohong, mencuri, tidak hormat kepada orang tua dan guru, berfoya-foya, tidak mengasihi sesamanya, dan sebagainya. Itulah kabar baik yang dibawa Yesus yaitu ketika ia mau lahir menjadi manusia dan senasib dengan orang-orang yang menderita dan berdosa.

Seperti di dalam Firman Tuhan di dalam Yohanes 3:16-18 Yesus datang ke dunia bukan mau minta dilayani, karena kalau Yesus mau minta dilayani, Ia akan memilih lahir di istana raja yang serba mewah. Yesus datang untuk melayani, untuk berteman dengan semua orang miskin dan orang tak berdaya; untuk mengingatkan orang akan dosanya dan mau kembali menjadi anak-anak Allah yang baik. TuhanYesus memiliki kasih yang luar biasa besar bagi kita semua umat manusia.

Yesus juga memanggil kita anak-anak yang sehat dan penuh suka-cita seperti kalian semua ini, untuk juga bersedia memberi perhatian dan berbagi keberuntungan dengan mereka yang kurang beruntung.

Di hari Natal yang penuh suka-cita ini, sangat baik jika adik-adik mau berbagi kasih dengan cara seperti membagikan mainan kalian yang masih baik tapi sudah jarang dipakai lagi untuk diberikan kepada anak-anak lain yang tidak pernah bisa memilikinya.

Adik-adik juga boleh berbagi pakaian bekas yang masih layak pakai, yang sudah terlalu sempit karena adik-adik semakin besar, untuk diberikan kepada adik-adik yang tidak memiliki baju cukup bagus, agar mereka semua juga bisa merasakan kebahagiaan seperti yang adik-adik rasakan pada hari ini. Selamat Natal adik-adik Tuhan Yesus memberkati.

Ayat Hafalan:

Mazmur 107:8, Biarlah mereka bersyukurkepada Tuhan karena kasih setia-Nya, karena perbuatan-perbuatan-Nyayang ajaib terhadap anak-anak manusia

Komitmenku hari ini

Tuhan Yesus aku bersyukur karena Engkau telah lahir ke dunia untuk menyelamatkan aku ajar aku untuk mengasihiMu lebih lagi dan menghargai pengorbananMu yang begitu besar bagi kami anak-anakMu.

EPR – YC