Renungan Harian Sabtu, 24 April 2021

Syalom bapak ibu saudara yang dikasihi oleh Tuhan Yesus, mari kita akan bersama kembali merenungkan kebenaran Firman Tuhan mengenai jati diri kita didalam Kristus.

Saudara-saudara  kita milik Kristus kita adalah orang-orang yang telah ditebus oleh darah Kristus . Dibeli bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan emas atau perak, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu  darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat   1 Petrus 1: 19.

Itulah sebabnya harus diyakini bahwa kita bukan  lagi hamba dosa, melainkan hamba kebenaran milik Kristus yang dalam Galatia, Paulus mengatakan “ Dan kalau kamu adalah milik Kristus , maka kamu juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah.”  Galatia 3:29

POSISI KITA DALAM KRISTUS

Kita tahu sekarang bahwa kita adalah milik Kristus, juga dikatakan dalam kitab injil Yohanes 1:12 , dikatakan Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya..

Posisi kita yang percaya kepadaNya adalah anak-anak Allah yang dikasihi-Nya, bahkan Allah tidak menyayangkan anak-Nya yang tunggal tetapi yang menyerahkannya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia.

Hak anak-anak Allah

Sebagai anak-anak Allah yang dikasihi-Nya, maka janji-janji Allah adalah hak kita sebagai anak. Dalam hal ini apakah kita yang disebut anak itu pernah merasa kuatir atau meragukan kesanggupan Allah dalam menjawab doa-doa kita? Bukankah Allah sudah menyerahkan AnakNya yang tunggal disalibkan sebagai tebusan bagi dosa-dosa kita? sebagai anak-anak Allah kita memperoleh keuntungan atas posisi kita yang telah ditebus dengan darah Kristus di kayu salib karena janji Tuhan.

Karena itu inilah Karya Tuhan Yesus bagi kita

Membela kita dari serangan tuduhan yang dilontarkan iblis.

Setan selalu membuat perasaan kita merasa ada tuduhan dosa, yang menyebabkan kita tak memiliki keyakinan akan pengampunan dosa yang telah Tuhan berikan. namun bersyukurlah bahwa kita orang-orang pilihan Allah, sehingga Tuhan selalu mendampingi dan membela kita dari gugatan dan hukuman yang dikenakan atas kita orang percaya (Roma 8 : 33-34).

Menjadikan kita pemenang

kita tidak lagi menjadi korban yang tak tertolong atas tindakan dosa kita, sebab kemenangan itu udah Allah rebut bagi kita dan kita tak perlu mengupayakan menang atas dosa, sebab Tuhan telah menyelesaikannyadiatas kayu salib.

Dan kalau masih muncul kebiasaan dosa, perilaku duniawi, atau pergaulan yang tidak rohani yang membawa kepada kematian, mari kita mengakui dosa-dosa dan pelanggaran itu dan menyatakan kemenangan Kristus atas kita (Roma 6:1-2).

Memberikan penyertaan dan perlindunganNya

Memang hidup ini tidak lepas dari masalah, penindasan, kesesakan hidup, aniaya, atau kelaparan yang membawa penderitaan bagi manusia . Atas semua permasalahan hidup ini kadang karena kekwatiran begitu menekan hidup ini, sehingga tidak jarang membuat orang menjadi berputus asa. Tetapi bagi kita anak-anak-Nya harus selalu ingat akan janji Tuhan dalam

Yesaya 43 : 1-4,  tak perlu kita takut  sebab Allah telah menebus kita dan menjadikan kita milikNya akan menyertai dan menyelamatkan kita yang percaya kepadaNya.

Maka dari itu dari sekarang marilah kita penuh keberanian percaya, bahwa kita adalah orang-orang  milik Allah yang dikasihi akan mendapatkan , penyertaan-Nya, perlindungan-Nya, pembelaan-Nya, dan percayalah kemenangan itu sudah ada atas kita.

Amien… Tuhan Yesus Memberkati

EW