Renungan Harian, Senin 18 Mei 2020

Kehidupan setiap manusia selalu membawa kenangan, Sementara kita menjalani kehidupan ini kita harus berdoa:

Tuhan, tolonglah,  agar aku dapat meninggalkan kesan yang baik untuk selama-lamanya Cahaya dari perbuatan baik dapat bertahan seumur hidup bahkan melampaui kubur.

Contoh didalam Alkitab… Kisah Rasul  9:36-42. 

Dorkas bukanlah seorang pemimpin besar atau pendeta besar. Dia hanya seorang wanita biasa namun yang banyak melakukan kebaikan. Sehingga saat dia meninggal….banyak orang yang menagisi kepergiannya. 

Ingatlah bahwa nama baik dibawa sampai kelubang kubur.

Amsal 22:1…Nama baik lebih berharga daripada  kekayaan besar.  Kekayaan tidak dapat kita bawa kelubang kubur.  

Salah satu contohnya adalah ISKANDAR AGUNG, Pada usia  37 sudah mengalahkan DUNIA.  Bahkan ia menangis karena tidak ada lagi bagian dunia yang dapat dikalahkannya.  Namun ketika ia sakit. .. dia berpesan… Seorang yang saat hidupnya  seluruh dunia tidak cukup baginya namun saat kematiannya  ia hanya membutuhkan tanah 2 kali 2 meter.   

Pengkhotbah 7:1  Nama  yang harum  lebih baik dari pada minyak wangi yang murni dan mahal.  

Titus 2:14 Ia sudah mengurbankan diri-Nya bagi kita untuk membebaskan kita dari segala kejahatan, dan menjadikan kita suatu umat yang bebas dari dosa dan yang menjadi milik-Nya saja, serta yang rajin berbuat baik.

Ingatlah Tuhan memanggil kita untuk menjadi miliknya yang Rajin untuk berbuat baik dan menjadi berkat bagi sesama

Pelayanan Maria menjadi kenangan yang indah

Matius 26:12-13 Dengan menuang minyak wangi itu ke atas badan-Ku, ia mempersiapkan Aku untuk penguburan-Ku. Percayalah! Di seluruh dunia, di mana saja Kabar Baik dari Allah disiarkan, perbuatan wanita ini akan diceritakan juga sebagai kenangan kepadanya.”

Apa yang dikerjakan oleh Maria … menjadi kenangan yang akan menjadi berkat buat banyak anak-anak Tuhan disepanjang jaman hingga sekarang.

Perbuatan kita sekarang akan menjadi kenangan, kenakanlah manusia batiniah sebagai perhiasan rohani yang Indah.

1 Petrus 3:4 tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah.

Setiap orang tua memiliki peran dan tanggung jawab untuk meninggalkan kenangan dan warisan rohani yang jauh lebih berharga dari kekayaan jasmani. Warisan Iman akan menjadi kenangan yang sangat indah dan berharga bagi anak cucu yang ada.

MENINGGALKAN KESAN SERTA KENANGAN YANG INDAH DAN BENAR LEBIH BERHARGA DARI KEKAYAAN DUNIA INI.

Kiranya Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita untuk mau menjadi pribadi-pribadi yang terus membangun kehidupannya dengan Indah sehingga kelak akan membangun kenangan yang Indah dan menjadi berkat bagi banyak orang bahkan bagi generasi yang mendatang

FJD