Bekerja_dengan_sungguh_dan_bersukacita

Renungan Harian Anak, Selasa 25 Agustus 2020

Ayat bacaan : Matius 5 : 41

Shaloomm adik-adik semua apa kabarnya hari ini? Kakak harap adik-adik semua dalam keadaan sehat. Amin. Kita akan siapkan hati kita untuk merenungkan Firman Tuhan ya. . .

Sekarang kakak Tanya dulu ya…. Siapa di sini yang suka marah-marah jika di minta membantu mama atau papa di rumah ? hmmm padahal adik-adik sekarang waktunya lebih banyak dirumah loh atau yang mengerjakan tugas sekolah dengan malas-malasan? Sehingga mama papa di rumah sering marah karena sikap kita yang tidak sungguh-sungguh melakukan segala sesuatu ?

Sekarang Kita akan baca bersama-sama ayat bacaan kita hari ini di dalam injil

Matius 5 : 41, Dan siapa pun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.

Pada zaman dahulu Yesus hidup di dunia, yang berkuasa adalah orang Romawi. Mereka menjajah bangsa Yahudi. Jadi orang Romawi boleh menyuruh orang Yahudi untuk melakukan apa saja. Misalnya kalau mereka membawa barang berat mereka menyuruh orang Yahudi membantu membawanya. Itulah sebabnya Simon dari Kirene pernah disuruh membantu memanggul salib Yesus. Tentu saja orang Yahudi membawakan barang dengan hati dongkol. Mereka merasa terganggu. Karena itu Yesus mengajarkan kalau orang menyuruh kamu berjalan satu mil, berjalan saja dua mil. Ini memberikan lebih dari yang di minta. Maksud Yesus adalah agar kita bekerja dengan senang hati, walaupun kita tidak menyenangi pekerjaan itu.

Jika kita melakukan segala sesuatu dengan senang hati, maka tidak ada yang terlalu berat untuk di kerjakan, hati akan dipenuhi damai sejahtera. Hati yang damai dan gembira adalah obat yang manjur untuk kesehatan tubuh. Mereka yang melakukan ajaran Yesus, pasti memiliki hati yang damai.

Oleh karena itu, ayo kita berbuat segala sesuatu dengan senang hati. Seperti halnya adik-adik di rumah yang saat ini sedang belajar secara online, mungkin kadang adik-adik merasa jenuh dan bosan tapi ingatlah bahwa adik-adik semua harus mengerjakan dengan senang hati,maka  tugas-tugas yang di berikan oleh bpk/ibu guru kalian, tidak akan menjadi beban, tetapi justru kalian akan mendapatkan hasil yang maksimal. Jika kalian melakukan dengan senang hati maka mama atau papa akan sangat bangga dan orang tua kalian tidak akan selalu marah untuk menyuruh adik-adik belajar.

Adik-adik Tuhan pasti senang kalo adik-adik semua mengerjakan semuanya dengan sungguh-sungguh, membantu orang tua dengan sungguh-sungguh, belajar sungguh-sungguh, orang yang sungguh-sungguh pasti dapat upah yang baik.

Ayat hafalan:

Pengkhotbah 9:10a Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga…

Komitmenku hari ini

Tuhan Yesus, aku mau belajar mengerjakan semua hal yang aku kerjakan dengan sungguh-sungguh dan dengan sukacita

RS – SP