Renungan Harian Anak, 08 April 2020

Bacaan : Markus 14:10-21

Selamat pagi adik-adik semua …

Adik-adik Tuhan Yesus mempunyai 12 orang murid, dan ada seorang di antara murid Yesus bernama Yudas Iskariot. Sayang sekali tidak semua murid Tuhan sayang kepada Tuhan. Ada satu orang yang bernama Yudas bermaksud jahat kepada Yesus. Yudas mau menyerahkan Yesus kepada orang-orang yang tidak menyukai Yesus. Walaupun Yudas melakukan dengan sembunyi-sembunyi dan tidak ada murid yang lain yang tahu, tapi berbeda dengan Tuhan Yesus, sebab Tuhan Yesus tahu semua hal yang akan terjadi. Tuhan Yesus tahu tentang siapa yang tidak suka pada-Nya. Begini ceritanya…

Suatu kali, Tuhan Yesus makan Paskah bersama-sama dengan keduabelas murid-Nya Tuhan Yesus duduk makan bersama para murid. Ada Roti dan minuman diletakkan di atas meja. Lalu Tuhan Yesus berkata, “Sesungguhnya seorang di antara kamu akan menyerahkan Aku, yaitu dia yang makan dengan Aku”. Wah, murid- murid sedih dan bingung, Adik-adik. Kemudian murid-murid saling berkata, “Bukan aku, ya Tuhan.”

Adik-adik, ada murid yang akan memberikan keterangan kepada orang-orang yang membenci Tuhan Yesus sehingga Dia ditangkap di taman Getsemani. Murid itu mengira dia dapat berpura-pura dan sembunyi-sembunyi, supaya tidak ketahuan Tuhan Yesus. Padahal Tuhan Yesus mengetahui semuanya.

Adik-adik, jangan lupa bahwa Tuhan itu Mahatahu, la mengetahui apa saja yang kita pikirkan dan lakukan.

Adik-adik, Tuhan Yesus tahu rencana jahat Yudas, meskipun tidak ada yang memberitahukan kepada Yesus. Tuhan Yesus juga tahu isi hati Adik-adik. Tuhan Yesus tahu apa yang Kakak pikirkan, apa yang kita perbuat meskipun kita melakukannya secara diam-diam.

Oleh karena itu, kita tidak dapat menyembunyikan apa pun di depan Tuhan. Mungkin Adik-adik pernah berpikir, “Aku mau mengganggu temanku, kan tidak ada yang tahu. Atau Adik-adik, sembunyikan barang teman, trus Adik-adik pura-pura baik membantu mencari, kan tak ada yang tahu.”

Adik-adik, ingatlah Tuhan mengetahui perbuatan dan pikiran kita. Tidak ada yang dapat kita sembunyikan di hadapan Tuhan Yesus karena Yesus adalah Tuhan yang Mahatahu.”

Ayo kita baca alkitab kita dalam

Mazmur 38:10, “Tuhan, Engkau mengetahui segala keinginanku, dan keluhku pun tidak tersembunyi bagi-Mu.”

Komitmenku hari ini:

Tuhan Yesus Engkau tahu hatiku, ajari aku untuk melakukan hal-hal yang baik.

(SSM – RS)