Renungan Harian Anak, Rabu 03 Juni 2020

Filipi 4:8 Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

Selamat pagi adik-adik yang dikasihi Tuhan, bagaimana kabarnya hari ini? Pasti Luar biasa yah. Penyertaan Tuhan yang sempurna selalu melingkupi hidup kita semua amin

Adik-adik Mengapa Lebah cepat menemukan Bunga? Dan Mengapa Lalat cepat menemukan Kotoran? karena…

– Mata Lebah dibuat hanya untuk menemukan Bunga dan lebah mencari makanan nya didalam bunga
– Mata Lalat dibuat khusus untuk menemukan Kotoran dan lalat mencari makanan pada kotoran

kog bisa yah…??? Karena … Di dalam pikiran Lebah hanyalah Madu & Madu saja, tidak ada yg lain. Sedangkan di dalam pikiran Lalat hanyalah Kotoran & Kotoran saja, tidak ada yg lain.
Maka, susah bagi lebah untuk menemukan kotoran, tapi mudah & cepat bagi lebah untuk menemukan bunga di manapun. Sebaliknya, susah bagi lalat untuk menemukan bunga, tapi mudah & cepat bagi lalat untuk menemukan kotoran di manapun.

Apa hasil akhirnya? Lebah dalam sarangnya kaya akan madu yang memili banyak manfaat, sedangkan lalat kaya akan kuman yang membawa penyakit kemana-mana.

Nah adik-adik, dari cerita antara Lebah dan Lalat diatas kita bisa belajar bahwa apa yg kita pikirkan akan menghasilkan apa yang kita lihat & apa yang kita lihat akan menghasilkan apa yang kita lakukan dan akan peroleh.

Hidup kita sangat tergantung pada Hati & Pikiran kita.

Kalo Hati & Pikiran selalu Negatif, maka apa saja yang kita lihat akan selalu menjadi Negatif & hasil akhirnya adalah sebuah kehidupan negatif yang penuh permasalahan.

Kalo Hati & Pikiran selalu Positif, maka apa saja yang kita liat akan selalu menjadi Positif & hasil akhirnya adalah kehidupan positif yang penuh kebahagiaan.

Ayo adik-adik kita menjaga hati dan pikiran adik-adik dari hal-hal yang negatif …  bagaimana menjaga nya adalah dengan memilih apa yang baik yang masuk dalam pikiran dan hati kita … Kalau adik-adik mau memiliki hati dan pikiran yang baik caranya adalah banyak baca Firman Tuhan dan merenungkan Firman Tuhan, baca dan lihat hal-hal yang berguna dan jangan isi pikiran dan hatimu dengan apa yang kotor

Adik-adik Pilihan ada ditangan kita sendiri….

Amsal 16:24 “Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati & obat bagi tulang-tulang.” 

Komitmenku Hari ini :

Tuhan Yesus tolong aku untuk menjagai hati dan pikiranku, supaya aku dapat melakukan apa yang manis dan apa yang benar.

GH – GCT