Renungan Harian Youth, Sabtu 07 November 2020

Syalom buat rekan-rekan youth semuanya…

Beberapa waktu lalu , di youtube terdapat lagu baru , yaitu lagu UTUH yang dinyanyikan oleh Dira Sugandi. Dimana di salah satu bait lagunya terdapat kata kata seperti ini :

Kau terindah walau tak sempurna
Kau berharga karena kau diciptakan mulia
Oleh Sang Pencipta
Sadari dirimu sayangi dirimu …. Utuh

Dira Sugandi

Dari lagu tersebut , kita belajar , bagaimana kita memandang diri kita. Setiap kita indah , berharga dan mulia karena diciptakan oleh Sang Pencipta. Mungkin banyak dari antara kita yang menganggap bahwa setiap kita tidak berharga. Bahkan tidak dapat menerima diri sendiri.

Padahal setiap kita adalah pribadi yang berharga dimata TUHAN. Bahkan istimewanya manusia, TUHAN  membentuk manusia dengan tangannya. Bahkan memberikan nafas kehidupan untuk Manuisia  (Kejadian 2:7)

Kejadian 1:27, Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

Yesaya 49:16,Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku.

Menurut bahasa aslinya kata melukis itu sebenarnya adalah mengukir. Setiap kita diukir ditangan TUHAN, dan semua kita terawasi / lebih tepatnya tidak pernah lepas dari pandangan TUHAN.

Yang paling menunjukkan bahwa manusia berharga dimata TUHAN adalah karya YESUS di kayu salib. Bagaimana TUHAN YESUS rela turun ke dunia, menjadi manusia & bahkan rela menderita di kayu salib untuk menebus semua dosa kita

Yohanes 3:16 : Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Berharga sekali manusia di mata TUHAN, Mungkin begitu banyak pandangan orang orang disekitar kita yang merendahkan kita. Bahkan banyak yang menganggap kita sebagai manusia yang tidak berguna. Ingat setiap kita dicipta segambar dan serupa dengan Allah.

Setiap kita berharga dimata TUHAN. Karena YESUS sudah mati di kayu salib untuk menebus semua dosa kita. Supaya kita beroleh hidup yang kekal bukan kematian yang kekal.

Mari ubah cara pandang kita. Ayo mulai sadari dan sayangi diri kita secara utuh. Sebagaimana YESUS sudah mengasihi kita. Tanpa memandang siapa kita. YESUS mengasihi kita dengan kasih yang luarbiasa besar.

Banyak anak muda yang ga mengasihi dirinya sendiri, sehingga dia merusak diri mereka dengan hal-hal yang buruk dimasukkan didalam tubuhnya, ada dalam pergaulan yang salah yang membuat mereka jatuh didalam kubangan dosa, memuaskan diri dengan nafsu dan dosa bukanlah bentuk kasih kepada diri sendiri, tetapi sebaliknya hal tersebut adalah jebakan dosa yang akan menggiring manusia kedalam maut.

Mengasihi diri sendiri seperti Tuhan mengasihi kita, akan membawa kesadaran untuk menjaga kehidupan kita agar tidak dirusak oleh dosa.

Kiranya kebenaran ini kita renungkan Bersama, pikirkanlah hal-hal apakah yang kamu sadari membuat kamu jauh dari kasih Tuhan, yang membuat kamu terikat didalam dosa … ingatlah selalu akan kasih Tuhan, bertobatlah dan bertobatlah … mintalah kasih karunia Allah agar kita dapat hidup dalam pertobatan yang sejati.

Mat 22:37-39  Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Ada 3 dimensi kasih yang Tuhan ajarkan yaitu, mengasihi Allah, mengasihi sesama dan juga mengasihi diri sendiri. Mengasihi diri bukanlah berusaha untuk hanya menyenangkan diri sendiri, tetapi mengasihi diri artinya kita menjaga kehidupan kita untuk tetap melakukan apa yang benar.

Kasih kepada Allah akan menolong kita untuk terus belajar mengasihi orang lain dengan tepat dan mengasihi diri sendiri dengan benar.

Love your self as Jesus do.

Komitmenku hari ini

Aku mau terus belajar hidup didalam kasih, kasih kepada Allah, sesama dan juga bagaimana saya mengasihi diri sendiri dengan menjaga kehidupan yang bersih secara rohani maupun jasmani.

Tuhan Yesus memberkati kita semuanya

KL – AdS

PENGUMUMAN …

Buat rekan-rekan youth … jangan lupa nanti sore di chanel youtube Elohim ministry … Nanti sore ada EL-Rei jam 16.30 yang akan menemani kalian untuk memahami isu-isu yang banyak anak muda hadapi, dan tentunya kita akan belajar juga dari sudut pandang Firman Tuhan … dan tema kita nanti sore adalah “CREWMATE”… wih pasti menarik ya, bagaimana kita sebagai anak Tuhan seharusnya memilih dan membangun pergaulan yang sehat dan benar.

Dan Juga jangan lupa buat Ibadah sudah bisa digedung gereja jam 06.00 pagi, namun bagi yang mau ibadah dirumah saja tetap ikuti Online besok jam 07.00 dan Sunday Funday jam 08.15 di chanel youtube Elohim ministry.