Allahku_luar_biasa

Renungan Harian Anak, Kamis 27 Agustus 2020

Halo, Syalom, Selamat Pagi anak-anak Tuhan yang Luar Biasa..

Ayo, segera bangun dan ambil sikap yang baik untuk kita membaca, mendengarkan dan merenungkan Firman Tuhan hari ini..

Kakak ajak semua adik-adik untuk membuka Alkitab atau Alkitab elektronik yang ada di HP kalian di dalam 1 Raja-Raja 17:1-6, yuk kita baca sama-sama.

(1)Lalu berkatalah Elia, orang Tisbe, dari Tisbe-Gilead, kepada Ahab:”Demi Tuhan yang hidup, Allah Israel yang kulayani, sesungguhnya tidak akan ada embun atau hujan pada tahun-tahun ini, kecuali kalau kukatakan. (2)Kemudian datanglah firman TUHAN kepadanya. (3)Pergilah dari sini, berjalanlah ke timur dan bersembunyilah di tepi sungai Kerit di sebelah timur sungai Yordan. (4)Engkau dapat minum dari sungai itu, dan burung-burung gagak telah Kuperintahkan untuk memberi makan engkau di sana. (5)Lalu ia pergi dan ia melakukam seperti firman TUHAN; ia pergi dan diam di tepi sungai Kerit di sebelah timur sungai Yordan.(6) Pada waktu pagi dan petang burung-burung gagak membawa roti dan daging kepadanya, dan ia minum dari sungai itu.” 

Kisah ini, juga sedang dibaca oleh Kiki pada saat sedang melakukan saat teduh dipagi hari. Kiki pun langsung memperlihatkan ekspresi kekagumannya “Wahhh, keren banget, Tuhan pakai burung gagak buat kasih makan Nabi Elia. Gimana caranya? Burung gagak kan kecil, masa bisa bawa makanan banyak buat Elia? Apa cukup ya makanannya?” ujar Kiki. “Sedang baca apa, Ki?” tanya Mama. “Ini lho Ma, Tuhan pakai burung gagak buat memberi makan Nabi Elia. Keren banget, Ma,” kata Kiki bersemangat. “Ya, memang luar biasa ya, Tuhan bisa menggunakan makhluk hidup ciptaan-Nya untuk memelihara manusia,” kata Mama sambil mengusap kepala Kiki.

Tuhan memang memberikan hukuman kepada Ahab dan bangsa Israel karena mereka telah menyimpang dari perintah Tuhan. Namun Tuhan tetap menyelamatkan hamba-Nya yang berlaku benar dan setia.

Nabi Elia, salah satu hamba yang diselamatkan-Nya dari kelaparan yang melanda bangsa Israel melalui burung gagak, yang sepertinya tidak mungkin. Tapi, bagi Tuhan tidak ada yang tak mungkin, seekor burung gagak pun bisa diperintahkan Tuhan untuk membawakan makanan untuk Nabi Elia.

Adik-adik, Tuhan kita adalah Tuhan yang maha pengasih dan penyayang. Tuhan yang selalu memelihara orang-orang benar dan selalu memenuhi janji-janji yang telah diucapkan-Nya. Jadi Adik-adik, kita tidak perlu takut bila kita menjadi orang benar. Tuhan dapat memakai siapa pun dan apa pun untuk menolong kita. Jangan khawatir, Tuhan pasti sediakan. Luar biasa kan Allah kita?

Ayat hafalan hari ini:

Matius 6:25a“Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum”

Komitmenku hari ini :

Bapa di Surga, Engkau Luar Biasa… Engkau yang memelihara hidupku dan memberkati aku. Aku mau selalu belajar taat dan menjadi anak Tuhan yang benar.

AEP – RS