Renungan Harian Anak, Jumat 17 April 2020

AYAT BACAAN : KISAH PARA RASUL 4:32-34

Shalooommm….. selamat pagi adik – adik. Apa kabar hari ini? Waahh… luar biasa ya Tuhan sudah memelihara kita semua sampai hari ini.

Adik – adik siapa di sini yang suka berbagi sama temannya ? puji Tuhan ya… adik – adik semua suka berbagi. Nah …. adik – adik di dalam Alkitab juga ada cerita lo tentang jemaat yang suka berbagi. Begini ceritanya …

Sejak Petrus berkotbah banyak sekali orang – orang yang bertobat, dan mereka menjadi jemaat mula-mula. Mereka bersekutu dan hidup seperti keluarga. Di antara mereka ada yang kaya dan juga ada yang miskin. Tetapi yang kaya menjual tanah atau rumah mereka. Hasilnya dibawa kepada Rasul-rasul, dan dipakai untuk membantu keluarga yang kurang mampu. Sejak menjadi anak Tuhan mereka tidak egois. Hati mereka tidak melekat pada harta. Tapi penuh kasih dan mau berbagi, inilah artinya gereja. Saling mengasihi secara nyata. Nah.. begitu ceritanya adik –adik.

Adik-adik kalau kita perhatikan sekarang ini, banyak orang yang melakukan kegiatan dari rumah. Adik-adik belajar dari rumah, mama atau papa juga ada beberapa yang bekerja dari rumah. Tapi ada beberapa orang pekerja harian mereka sulit memperoleh pendapatan/uang, contohnya : ojek online ya… yang biasanya banyak anak sekolah yang menjadi pelanggannya, sekarang tidak pergi ke sekolah. Sehingga ojol (ojek online) sulit mendapatkan uang.

Sekarang coba perhatikan sekitar kita.Apakah di sekitar adik- adik ada yang menjadi tukang ojek online? Atau adakah saudara adik-adik yang berkekurangan? Atau adakah tetangga adik-adik yang tidak mampu ? hari-hari ini. Dapatkah kalian memberikan sedikit atau berbagi buat mereka?

Tuhan menghendaki kita untuk saling menolong, saling membantu orang-orang disekitar kita yang sedang kesusahan.

Ayo belajar berbagi dengan apa yang adik-adik sudah miliki, contoh paling gampang dimulai dari rumah adik-adik, siapa yang punya kue? Ayo belajar berbagi sama kakak atau adiknya, mau untuk bermain bersama-sama. Buat adik-adik yang sudah punya uang ayo itu juga bisa kita pakai untuk berbagi dengan sesama kita. Tidak perlu dalam jumlah yang banyak tetapi menyisikan yang adik-adik miliki walaupun tidak banyak.

Ayo kita baca dalam alkitab kita :

Kisah para rasul 4 : 34
Sebab tidak ada seorang pun yang berkekurangan di antara mereka, karena semua orang yang mempunyai tanah atau rumah, menjual kepunyaannya itu, dan hasil penjualan itu mereka bawa

Komitmenku hari ini:

Tuhan, ajari kami untuk tidak egois serta turut memperhatikan hidup anak-anak Tuhan yang lain

RS – YC