mengucap_syukurlah

Renungan Harian Youth, Sabtu 22 Agustus 2020

1 Tesalonika 5:18, Mengucap Syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu”.

Syalom teman-teman Youth yang dikasihi Tuhan, bagaimana kabar kalian hari ini , saya berharap kalian semua dalam keadaan sehat, dan tetap semangat menjalankan aktifitasmu.

Memang tidak mudah menjalani kehidupan seperti yang kita hadapi saat ini, dimana virus corona masih merajalela dimana2, banyak sekali orang-orang yang terdampak karena virus ini, tak terkecuali , kita harus terus beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang ada, kita harus belajar secara online, dan menghadapi berbagai macam masalah. Sehingga kita sampai lupa mengucap syukur buat apa yang sudah Tuhan perbuat bagi kita. Banyak hal yang sudah Tuhan berikan kepada kita, tapi kadang kita tidak mensyukurinya.

Kita masih bisa bangun pagi aja, itu merupakan anugrah Tuhan, kita bisa bernafas dengan normal itu juga karunia dari Tuhan, banyak orang-orang diluar sana yang sakit dan tidak bisa bernafas dengan normal, bahkan membutuhkan bantuan oksigen . Kita masih bisa sekolah, itu juga berkat Tuhan, banyak anak-anak yang putus sekolah , karena orang tua yang tidak mampu menyekolahkan anaknya atau berada di daerah terpencil. Kita bisa makan , itu juga pemberian Tuhan kepada kita, banyak juga orang-orang yang kelaparan, dan tidak bisa membeli makanan atau memang tidak ada yang dimakan. Oleh sebab itu bersyukurlah senantiasa.

Bagaimana dengan teman2 Youth saat ini, apakah selalu beryukur, atau malah sebaliknya, sukanya mengeluh , suka protes sama orang tua, suka membanding-mandingkan dengan orang lain,   dan tidak tahu bertrimakasih.

Teman-teman Youth yang dikasihi Tuhan, ini ada ilustrasi yang bagus, Ada seorang pedagang kue, dia menjual kue itu Rp 1000;. Kemudian ada seorang pelari yang setiap pagi lewat di depan pedagang kue itu dan dia selalu melempar uang Rp 1000;  di kaleng ditempat orang yang menjual kue itu, Namun ia tidak pernah mengambil kuenya. Suatu hari, saat pelari ini lewat, sang pedagang segera menghentikan . Pelari tersebut tersenyum sambil berkata, “ ibu mungkin mau  tahu alasan saya melempar uang Rp 1000;  tetapi tidak pernah mengambil kue itu , bukan? “. “ Bukan “, kata penjual kue itu. “  Saya hanya mau memberitahu Anda harga kue saya sekarang ini telah naik menjadi Rp 1500; “.

Ada banyak orang dilimpahi kebaikan-kebaikan kecil oleh Tuhan. Tapi seperti “ diberi hati , minta rempelo”, demikian sikap mereka. Alih-alih mengucap syukur, banyak orang merasa berkat Tuhan selalu kurang, seolah-olah takaran Tuhan tidak pernah pas. Seolah-olah yang terbaik dari Tuhan itu tidak pernah sesuai dengan takaran kita. Kita berpikir kalau saja bisa lebih banyak lagi. Banyak orang akhirnya menilai dalam hatinya bahwa Tuhan tidak adil. Pernah enggak kalian seperti itu. Ketika diberi uang yang nilainya tidak sesuai dengan keinginan kita, apakah kita bersyukur? Atau malah merasa , “ ah cuman segini” …… maunya lebih dan lebih lagi, kalian  tidak pernah berterimakasih. Atau ketika kalian ulang tahun, kalian diberi hadiah oleh seseorang, kemudian kalian buka dan tidak sesuai dengan keinginan kalian, apakah kalian bisa bersyukur, atau kalian menggerutu, “ Ah, cuman ini , aku maunya kan lebih dari itu “.

Ayo teman-teman Youth, Firman Tuhan saat ini mengajarkan kepada kita untuk, “ Mengucap Syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu”.

Artinya kita harus bersyukur dalam segala keadaan apapun, dalam situasi apapun, seperti saat saat ini pun , kita juga harus tahu bersyukur kepada Tuhan, kita wajib bertrimakasih atas semua yang Tuhan beri, ataupun orang lain beri. Bersyukur meskipun kadang pemberian itu tidak sesuai dengan yang kita inginkan.

Komitmenku hari ini :

Jadilah pelaku-pelaku Firman, bukan hanya membaca dan mendengar.     Tetap semangat, Tetap bersyukur dalam segala hal.

Tuhan Yesus memberkati kita semua.

RA – AS

PENGUMUMAN …

Buat rekan-rekan youth … jangan lupa nanti sore di chanel youtube Elohim ministry … ada EL-Rei yang akan menemani kalian untuk memahami isu-isu yang banyak anak muda hadapi, dan tentunya kita akan belajar juga dari sudut pandang Firman Tuhan … dan tema kita nanti sore sehubungan dengan hubungan dengan orang tua, temanya adalah IMPERFECT”… wih pasti menarik ya, intinya bagaimana kita sebagai anak muda menghormati dan mengasihi orang tua kita.

Dan Juga jangan lupa buat Ibadah Online besok jam 07.00 dan Sunday Funday jam 08.15 di chanel youtube yang sama.