Renungan Harian Youth, Rabu 02 September 2020

Syalom teman-teman Youth yang dikasihi Tuhan, bagaimana kabar kalian hari ini , saya berharap kalian semua dalam keadaan sehat, dan tetap semangat menjalankan aktifitasmu.

Lukas 2:52, Dan Yesus makin bertambah besar dan bertambah hikmat-Nya dan besar-Nya, dan makin dikasihi oleh Allah dan manusia. Yesus pun bertumbuh semakin besar dan semakin bijaksana. Ia juga semakin disukai Allah dan manusia.

Saat ini kita akan belajar dari kehidupan Yesus saat ada di dunia ini, menurut ayat di atas, Yesus selalu membangun kebiasaan positif , terbiasa masuk rumah ibadah dan membaca Alkitab. Hal ini sangat mempengaruhi kehidupan-Nya , Yesus bertumbuh semakin besar dan bertambah hikmat-Nya , semakin bijaksana, dan semakin dikasihi Allah dan Manusia. Bisa dibaca dalam

Lukas 4:16, Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab

Bagaimana teman-teman Elohim Youth, dalam kehidupan kalian apakah kalian suka beribadah dan merenungkan Firman Tuhan , sehingga kalian memiliki hikmat, kebijaksanaan , dan disukai oleh Allah dan Manusia,  atau  malah sebaliknya, kalian malas dalam beribadah dan malas baca Firman Tuhan, dan bahkan  kehadiran kalian tidak disukai oleh Allah dan Manusia Ayo kita mulai membangun kebiasaan-kebiasaan positif .

Ada 3 Hal dalam kita membangun kebiasaan positif.

1. Membangun Pikiran yang positif .

Filipi 2:5 mengatakan, Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama , menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, 

Kita senantiasa menggunakan pikiran kita yang sesuai dengan pikiran Kristus Yesus. Ini yang harus kita pikirkan

Filipi 4: 8, Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

Hal-hal inilah yang harus kita pikirkan senantiasa, jangan menjadi orang yang piktor ya (yang dipikirkan selalu kotor melulu, atau pikirannya porno melulu) sehingga kita menjadi orang-orang yang semakin hari gak semakin pintar dan berhikmat, tapi kita akan semakin hari semakin bodoh.

2. Membangun hati yang positif

Amsal 4:23, Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.

Ini merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan kita , yaitu menjaga hati kita.Hati kita senantiasa dipenuhi dengan hal-hal yang positif. Karena dikatakan dari Amsal 4:23 dari situlah terpancar kehidupan. Apa yang keluar dari hatimu? Kehidupan atau kematian Itu semua adalah pilihan kita.

3. Membangun Tindakan yang positif.

Kolose 3:17 Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan , lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, …

Segala tindakan kita saat ini, akan mempengaruhi masa depan kita, apakah yang kita lakukan saat ini sudah sesuai dengan yang Tuhan mau?

Ayo rekan-rekan Elohim Youth,

mulailah membangun kebiasaan-kebiasaan positif, sehingga hal ini akan menjadi gaya kehidupan yang benar dan berkenan dihadapan Tuhan,

dan kita akan menjadi seperti Tuhan Yesus, Semakin bertambah besar, dan bertambah hikmadnya, dan semakin bijaksana, serta dikasihi Tuhan dan manusia.

Puji Tuhan, Jadilah pelaku-pelaku Firman, bukan hanya membaca dan mendengar.  Tetap semangat, Jaga kesehatan, Tetap bersyukur dalam segala hal, Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Komitmenku hari ini :

Aku mau belajar untuk membangun kebiasaan yang positif sehingga aku dapat terus bertumbuh menjadi remaja dan pemuda yang berkenan kepada Tuhan

RA – YDK