Renungan Harian anak, Jumat 03 Juli 2020

Syalom teman-teman semuanya, renungan anak hari ini berjudul, “Membenci Itu Sama Dengan Membunuh”. Hmmm ngeri judulnya, tapi kita mau belajar yuk dari firman Tuhan, ternyata membenci itu berbahaya loh

Teman-teman, biasanya kalau kita ditanya di sekolah minggu “siapa anak Tuhan Yesus?” pasti semua akan menjawab sambil berteriak “saya”. Lalu kalau ditanya lagi sama kakak-kakak yang ngajar sekolah minggu “siapa mau jadi anak Tuhan Yesus
yang baik” pasti kalian semua juga akan menjawab “saya”.
Sekarang kalau adik-adik mau jadi anak Tuhan Yesus yang baik, maka beberapa hal ini yang harus adik-adik lakukan yaitu Menghormati orang tua, Menghormati Guru di sekolah, Hidup menghargai sesama, Tidak boleh saling membenci, Harus hidup penuh dengan kasih Tuhan Yesus.

Kalau adik-adik mau melakukan semuanya yang sudah kakak sebutkan tadi, dan itu dilakukan setiap hari, pasti hidup adik-adik akan berubah, menjadi anak Tuhan Yesus yang baik seperti yang dinyatakan oleh Firman Tuhan.

Sekarang teman-teman harus tahu, kenapa kita harus menjadi anak Tuhan Yesus yang baik? karena Tuhan Yesus sudah lebih dulu mengasihi kita, Tuhan Yesus sudah berkorban untuk kita, sehingga kita semua akan diselamatkan di dalam Tuhan Yesus dan akan masuk surga.
Ingat lho adik-adik…. kalau tidak menghormati orang tua itu dosa, tidak menghormati Guru juga itu dosa, juga kalau kita tidak menghargai orang lain itu dosa, apalagi kalau adik-adik hidup membenci orang lain itu juga dosa.

Adik-adik kalau kita membenci orang lain itu sama dengan membunuh lho. Wihh serem banget … tapi ternyata bener loh adik-adik, yuk kita baca ayat firman Tuhan di dalam;

1 Yohanes 3:15 Setiap orang yang membenci saudaranya, adalah seorang pembunuh manusia. Dan kamu tahu, bahwa tidak ada seorang pembunuh yang tetap memiliki hidup yang kekal di dalam dirinya.

Dari ayat diatas, Bapak Yohanes sedang mengajarkan tentang prinsip kasih, kasih kepada Allah dan juga kasih kepada sesama. Bentuk kasih kepada sesama salah satunya ada “tidak boleh membenci”, karena jika kita benci maka kita sedang tidak memiliki kasih Tuhan dalam hati kita.

Jadi ternyata “MEMBENCI” itu berbahaya loh adik-adik, Kemudian hukuman orang yang membenci itu serem banget yaitu tidak memiliki hidup yang kekal, atau nanti tidak masuk dalam kerajaan sorga.

Ayo … adik-adik tidak boleh membenci siapapun karena didalam kebencian tidak ada kasih. Adik-adik sekarang belajar untuk memiliki hati yang penuh dengan kasih, suka mengampuni, tidak menyimpan kesalahan dan mau menghargai orang lain.

Ayat hafalanya:

Mazmur 34:22, Kemalangan akan mematikan orang fasik, dan siapa yang membenci orang benar akan menanggung hukuman.

Komitmenku hari ini

Tuhan Yesus aku mau belajar untuk tidak mau membenci siapapun, sebaliknya aku mau belajar hidup didalam kasih kepada sesama.

TW – YC