Renungan Harian Sabtu, 04 Juli 2020

Bacaan Roma 12 : 1-8

Syalom adik – adik yang dikasihi Tuhan bagaimana kabarnya nih? Semoga semuanya selalu baik-baik saja dan kakak berdoa buat adik-adik semua biar berkat dan penyertaan Tuhan selalu ada di setiap hidup kita. Tidak terasa yah kita sudah melewati masa PSBB. Adik-adik mungkin bisa melihat betapa susahnya ayah bunda adik-adik untuk beraktivitas keluar rumah, ke pasar, ketempat kerja.

Sekarang kita semua sudah biasa mulai beraktivitas normal kembali, tapi tetap ingat yah adik-adik harus menggunakan masker dan face shield kalau sedang diluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun setiap habis beraktivitas.

Siapa yang sudah ikut ayah bunda nya pergi ke supermarket atau penjual buah? Kalau ada yang pernah ikut, pasti adik-adik melihat ayah bunda nya milih-milih buah, kadang lama sekali milihnya. Mungkin adik-adik bertanya-tanya, kenapa yah milih buahnya lama banget. Yah itu semua karena ayah bunda adik-adik pingin memilih buah yang paling bagus, paling besar, paling manis, dan yang tidak busuk hiiii….

Sama seperti firman Tuhan yang akan kakak sampaikan hari ini, Tuhan Yesus ingin kita menjadi anak-anakNya yang terbaik di hadapan Tuhan Yesus.

Yuk kita baca dulu di

Roma 12 : 1-2 “ (1) karena itu, saudara-saidara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. (2) janganlah kamu menjaodi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahkah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah, dan yang sempurna.”

Jika kita lihat dari ayat 2. Kehendak Allah ada 3 yah adik-adik, yaitu:

1. Apa yang baik
2. Yang berkenan kepada Allah
3. Dan yang sempurna

Trus Tuhan Yesus kepingin adik-adik semua itu seperti apa yah???

Tuhan Yesus ingin kita yang pertama yaitu melakukan apa yang baik,

yang baik adalah perbuatan kita. Kita melakukan kegiatan, perbuatan, dan prilaku yang baik. Misalnya adik-adik pada hari minggu pagi mau untuk bangun tidur pagi – pagi, itu adalah salah satu perbuatan yang baik loh. Tetapi belum tentu apa yang kita lakukan itu berkenan kepada Allah.

Lah terus bagaimana supaya kita berkenan kepada Allah?

Setelah kita bangun tidur pagi-pagi kita langsung berdoa mengucap syukur karena Tuhan sudah menabahkan 1 hari lagi supaya kita bisa berakitivitas kembali. Baca dan dengar renungan harian setiap hari. Dan setiap minggu kita mempersiapkan diri untuk beribadah online dan sekolah minggu Sunday funday. Itu adalah contoh perbuatan yang berkenan kepada Allah loh, tetapi belum tentu sempurna loh adik-adik.

Dan yang Sempurna

Supaya apa yang kita lakukan sempurna di mata Allah, jika kita beribadah online dan mengikuti sekolah minggu Sunday funday, kita harus bersungguh-sungguh, membaca alkitab bersama, bernyanyi dan memuji Tuhan dengan sungguh-sungguh. Adik-adik juga mau melakukan setiap Firman Tuhan yang setiap hari adik-adik dengarkan. Melakukan Firman TUhan setiap waktu itu adalah salah satu contoh perbuatan kita yang baik, berkenan kepada Alah dan yang sempurna.

Dari Firman Tuhan hari ini mari adik-adik dan kita semua boleh belajar memberikan yang paling baik dari diri kita untuk Tuhan yah.

Ayat hafalan hari ini ada di Roma 12 : 2

Janganlah kamu menjaodi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahkah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah, dan yang sempurna.

Komitmenku Hari ini :

Tuhan Yesus aku mau belajar menjadi pelaku FIrman-Mu setiap waktu, supaya aku melakukan kehendak-Mu, apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Pengumuman …

Jangan lupa besok jam 8.15 ada acara Ibadah Anak online melalui SUNDAY FUNDAY ya, ayo adik-adik mengikuti dengan antusias dan sungguh-sungguh ya.
Jangan lupa untuk aktivitas siapkan
1. Karton warna putih,
2. Spidol dan
3. Crayon.

Tuhan Yesus memberkati

GH – NJ