Renungan Harian Youth, Selasa 19 Mei 2020

Bahan bacaan: Efesus 2: 13, Matius 5:6 , Yakobus 4:8a, Yeremia 29:12-14a

Teman-teman youth yang lagi dirumah saja, apakah kegiatanmu hari ini ? Pastinya belajar dan mengerjakan  tugas dari sekolah kah? Semua hal dikerjakan di rumah, aktivitas di sekolah ditiadakan , diganti  belajar di rumah. Mungkin ada orang tua kalian juga , yang bekerja dari rumah juga.

Ibadah di gereja sementara ditiadakan …tapi kalian masih bisa ikut ibadah online lho. (elohim.id atau chanel youtube Elohim Ministry)

Kita bersyukur kepada Tuhan, karena kita punya Tuhan yang bisa kita temui kapan pun dan di manapun. Kita tidak perlu pergi ke tempat yang jauh untuk menyembah Tuhan kita, karena semua  sudah dibayar Tuhan Yesus di atas kayu salib , sehingga kita dapat masuk hadiratNya dan bersekutu dengan Tuhan .

 Efesus 2: 13 Tetapi sekarang di dalam Kristus Yesus kamu ,yang dahulu “jauh”, sudah menjadi “dekat” oleh darah Kristus

Di waktu yang lalu , mungkin ada  anak Tuhan yang cukup puas dengan beribadah seminggu sekali di gereja, merasa sudah melakukan suatu kewajiban.

Tapi hari-hari ini Tuhan menghendaki untuk masing-masing kita mulai membangun mezbah pribadi , mencari Tuhan dengan sungguh-sungguh.

Bangun mezbah di keluargamu, ajak seluruh anggota keluargamu untuk  berdoa bersama, agar di rumah setiap anak Tuhan tetap ada pujian dan penyembahan yang naik di hadapan Tuhan.

Awal pertama, saya mulai berdoa , mencari Tuhan di rumah, saya mulai bertanya-tanya di dalam hati …apakah Tuhan bisa ditemui di kamar saya? Ketika mulai memuji Tuhan ….tanpa musik seperti di gereja….apakah saya bisa merasakan hadiratNya seperti yang saya rasakan di gereja?

Tuhan mulai mengingatkan , bahwa Tuhan tidak terbatas dengan ruang dan waktu, yang diperlukan hanya hati anak-anak Tuhan yang lapar dan haus, hati yang berbalik , hati yang rindu mencari Tuhan dengan sungguh-sungguh.

Matius 5:6 Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran , karena mereka akan dipuaskan.

Yakobus 4:8a Mendekatlah kepada Allah  dan IA akan mendekat kepadamu

Yeremia 29:12-14a   Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepadaKU, maka Aku akan mendengarkan kamu, apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku ; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati , Aku akan memberi kamu menemukan Aku.

Inilah hari dimana kita perlu banyak bersekutu dengan Tuhan , karena Tuhan jauh lebih rindu untuk bersekutu dengan kita lebih dari kerinduan kita.

Kenyataan di dunia hari-hari ini , bahwa tidak ada satu tempat yang aman , tidak ada yang abadi, tidak ada yang dapat diandalkan. Banyak orang yang hari-hari ini ketakutan , kuatir , susah , bahkan putus asa.

Tapi bagi anak-anak Tuhan ada satu tempat yang aman , satu pribadi yang dapat diandalkan yaitu Yesus Tuhan , karena itu mendekatlah kepada Tuhan sekarang.

Mazmur 62:1 Hanya dekat  Allah saja aku tenang, daripada Nyalah keselamatanku

Mazmur 73: 28   … aku suka dekat pada Allah, aku menaruh tempat perlindunganku pada Tuhan Allah

Komitmen:

Aku mau mencari dan bersekutu dengan Tuhan  setiap hari, dan Aku mau mengajak keluarga ku juga untuk mencari dan bersekutu dengan Tuhan

EK – AEP