Selasa, 31 Maret 2020

Bacaan hari ini : 1 Samuel 7:10-14

Siapakah diantara kalian yang pernah diajak jalan-jalan sama orang tua kalian? Kalian pasti senang dan kalau mengingat masa-masa seperti itu kalian pasti ingin untuk pergi lagi? Benar bukan

Tapi kalian pasti juga pernah mengalami waktu sedih, ketika mungkin adik-adik mengalami sakit atau yang lainnya. Tetapi ingatlah juga bahwa Tuhan yang menolong adik-adik semuanya.

Adik-adik Nabi Samuel juga pernah mendirikan sebuah batu peringatan yang diberi nama “Eben haezer” yang berarti “Sampai disini Tuhan sudah menolong kita”. Nabi Samuel mengingatkan seluruh umat Israel bahwa Tuhan sudah menolong dan memberkati mereka.

Umat Israel tidak boleh melupakan kebaikan Tuhan. Tuhan yang menolong mereka untuk bisa memperoleh kemenangan dan ditolong dari musuh mereka yaitu bangsa Filistin.

Adik-adik, Firman Tuhan bagi adik-adik semuanya adalah jangan melupakan kebaikan Tuhan. Tuhan Yesus memberkati kalian melalui orang tua kalian, sehingga adik-adik masih bisa makan, bisa sekolah dan lain-lain. Ayo belajar bersyukur buat semua yang sudah Tuhan berikan, bersyukur untuk makanan hari ini, bersyukur untuk kesehatan adik-adik.

Komitmen :

“Tuhan Yesus aku sungguh berterima kasih buat kebaikan-Mu yang sudah aku alami”