Renungan Harian Senin, 25 Mei 2020

Firman Tuhan sudah mengingatkan buat setiap kita bahwa Tuhan akan menggoncangkan dunia ini. Akan banyak kegoncangan yang terjadi dalam kehidupan kita bersama-sama atau goncangan yang terjadi dalam kehidupan masing-masing pribadi kita. Bahkan goncangan seperti apa yang sedang kita alami bersama-sama karena adanya covid-19 yang menjadi pandemi.

Karena itulah betapa setiap kita memerlukan pegangan yang kokoh dalam kehidupan kita, ketika segala goncangan terjadi siapakah yang menjadi andalan kita? Kekuatan, kekayaan, pangkat … semuanya begitu rapuh dan mudah tergoncangkan.

Dalam Dunia yang berubah dan mudah tergoncang ada sebuah kepastian bahwa kerajaan Allah tidak tergoncangkan …  Janji Tuhan Yesus tetap sama bahwa

“AKULAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP”
Yohanes 14:6a

Janji ini tetap sama bahwa hanya Tuhan Yesus lah jalan, kebenaran dan kehidupan yang sejati yang tidak akan tergoncangkan.

Ibrani 13:8 Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya.

Maleakhi 3:6 Bahwasanya Aku, TUHAN, tidak berubah

FIRMAN ALLAH TIDAK BERUBAH

Yesaya 40:8 “Rumput menjadi kering, bunga menjadi layu, tetapi firman Allah kita tetap untuk selama-lamanya.”

Firman Allah tidak berubah … janji Tuhan pasti digenapi

ALLAH TIDAK BERUBAH DALAM KEKUDUSANNYA

Kekudusan adalah karakter dari pribadi Allah sendiri, kekudusan Allah kekal … setiap kita yang mendekat kepada Allah akan hidup dalam aliran kekudusan Tuhan sendiri.

Dalam segala situasi yang sedang kita hadapi mari memegang janji Firman Tuhan dan arahkanlah pandangan kita kepada Tuhan Yesus.

Mazmur 121:2 Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.

Ibrani 12:2a Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan..

Zefanya 3:17 TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai.

ketika kita mengarahkan kehidupan kita hanya kepada Tuhan saja PERCAYALAH kita akan DIMAMPUKAN UNTUK MENGUBAH SETIAP KRISIS MENJADI KESEMPATAN

1. Kesempatan untuk Semakin bertekun dalam Iman dan lebih dekat dengan Tuhan

Roma 10:17, Iman timbul dari Pendengaran akan Firman Tuhan. Jangan pernah melepaskan diri kita dari Firman Tuhan, karena darisanalah sumber pertumbuhan Iman kita.

2. Kesempatan untuk Memuji Tuhan dan Bersaksi

Krisis adalah kesempatan untuk mengalami setiap pertolongan Tuhan yang luar biasa, dari pengalaman ini akan menghasilkan banyak kesaksian yang kita bisa ceritakan bangaimana Tuhan menyertai dan tetap memelihara kehidupan kita

3. Kesempatan untuk berbagi Pengharapan

Ditengah keadaan dunia yang kehilangan pengharapan, sebagai orang percaya bagikanlah pengharapan kepada sesama kita, orang-orang disekitar kita, nyatakanlah kasih dari Tuhan bagi mereka.

Dalam situasi yang terburukpun tetap ada PENGHARAPAN bagi dunia ini yaitu didalam TUHAN YESUS KRISTUS

Kiranya Tuhan Yesus memberkati kita semuanya

Amen

DdQ