Renungan Harian, Jumat 29 Mei 2020

1 Tesalonika 5:18 (TB)  Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Selamat pagi semuanya ! Mari kita awali hari ini dengan semangat baru yang Tuhan berikan dan rasa bersyukur yang berlimpah tapi tau ga adik-adik apa itu rasa syukur?

Rasa syukur itu adalah keadaan dimana kita mengetahui bahwa Tuhan itu baik dalam kehidupan kita. Biasanya rasa syukur ini bisa diucapkan dalam berbagai kata seperti Terima kasih, Bersyukur, puji Tuhan, dan masih banyak lagi.

 Adek-adek kita akan belajar mengapa kita beryukur kepada Tuhan

Yang pertama kita harus Bersyukur kalo kita punya Tuhan yang luar biasa.

Tuhan kita sanggup memberikan kita segala hal baik itu kesehatan, kepintaran, kekuatan dan hikmat. Ketika adek2 ada masalah, kesusahan, kesulitan Ingat ! Tuhan kita lebih besar dari semua itu. Kalau kita bersama Tuhan semua masalah dapat terselesaikan. Tuhan kita juga bisa memberi sesuatu yang kita minta contohnya : Salomo yang meminta hikmat dari Tuhan dan diberikan.

Yang kedua, Kita juga harus bersyukur pada apa yang kita miliki

Mungkin kadang-kadang kita ga bersyukur sudah punya sesuatu loh. Contoh paling gampang adalah tidak bersyukur buat makanan yang sudah ada, waktu adik-adik mengeluh berarti sedang tidak bersyukur. Kita harus bersyukur pada apa yang kita punyai. Mungkin banyak diluar sana tidak mempunyai seperti apa yang kita punya tapi mereka masih bisa bersyukur dengan keadaan mereka. Ingat ! Kita harus bersyukur karena Tuhan telah menciptakan kita mempunyai anggota tubuh yang lengkap, masih diberi napas, ada keluarga yang baik yang ada sama kita, ada teman-teman yang baik yang mau main sama kita, dan lain-lain.

Trus Bagaimana cara kita bersyukur?

Berdoa kepada Tuhan dan Memuji Tuhan

Adek-adek biasanya diajarin kan doa menggunkan kata bersyukur. Nah cara kita bersyukur bisa kita ungkapkan lewat doa kita. Ketika kita berdoa, kita sedang “ngobrol” atau berbicara dengan Tuhan. Ungkapkan ucapan syukur adik-adik melalui doa. Hubungan baik dengan Tuhan membuat Anda merasa dekat, aman, dan nyaman. Adik-adik juga bisa bersyukur lewat pujian yang adik-adik nyanyikan bagi Tuhan.

Jangan mengeluh

Ketika apa yang kita minta misalkan tidak bisa tau belum kita dapatkan, jangan langsung mengeluh dan marah marah ya adik-adik. Tuhan pasti tau apa yang terbaik untuk kita dan tau kapan waktu dan kesempatan yang terbaik agar kita mendapatkan apa yang kita minta. Oleh sebab itu, tetaplah bersyukur dan berdoa kepada Tuhan meskipun apa yang kita minta belum terkabul.

Ayo kita baca ayat kita hari ini:

1 Tesalonika 5:18 (TB)  Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Komitmenku hari ini

Tuhan Yesus ajari aku selalu bersyukur atas setiap kebaikan yang Tuhan berikan didalam kehidupanku dan keluargaku.

MK – YC