Bersyukur_atas_kebaikan_Tuhan

Renungan Harian Anak, Selasa 06 Oktober 2020

Ayub 1 : 1-22

Hai…. Selamat pagi Elohim Kids yang luar biasa….. Kakak berdoa kiranya Tuhan selalu menyertai dan melindungi adik-adik semua ya. Yuk, kita mulai merenungkan firman Tuhan hari ini.

Di sebuah rumah, tinggallah seorang anak bernama Doni dengan orang tuanya. Doni tinggal di rumah yang cukup besar, hingga suatu waktu keluarganya terkena musibah. Sebagian rumahnya terbakar karena korsleting listrik. Sebelum kejadian itu, seluruh kebutuhan Doni terpenuhi. Tapi sekarang berbeda, jangankan mainan, untuk makan saja agak sulit. Doni dan keluarganya harus tinggal di rumah kecil sederhana untuk sementara waktu.  Awalnya Doni selalu menggerutu, dia menyalahkan orang tuanya karena kebakaran itu. Dia marah karena semua mainan dan barang-barangnya habis terbakar.

Hingga mamanya menceritakan kisah Ayub yang terdapat dalam kitab Ayub 1 : 1-22

Bagaimana Ayub dicobai namun Ayub tetap mengucap syukur dan tidak menyalahkan Tuhan atas musibah yang dialaminya . Mama mengajak Doni untuk bersyukur atas apa yang terjadi. Mama juga berkata bahwa mereka perlu bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk hidup dan papanya masih bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan mereka. Setiap malam mama selalu berdoa dan bersyukur untuk semua berkat dan pemeliharaan Tuhan. Malam itu Doni menyadari bahwa Tuhan masih memberikan kehidupan dan berkat untuk keluarganya. Dan Doni mulai dapat belajar mengucap syukur kepada Tuhan dan tidak lagi bersungut-sungut.

Adik-adik, saat ini mungkin adalah saat yang sangat sulit bagi kita dan orang tua kita. Adik-adik harus belajar dari rumah, dan ada sebagian orang tua harus kehilangan sebagian penghasilannya. Dan mungkin kita tidak bisa hidup bebas seperti hari-hari saat sebelum pandemi ini.

Namun kita harus belajar untuk tetap mengucap syukur atas pemeliharaan Tuhan dalam keluarga kita. Kalau saat ini kita masih sehat dan terpelihara dengan baik, itu semua karena anugerah Tuhan dalam hidup kita.

Ayat Hafalan kita hari ini

1 Tesalonika 5:18, Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Komitmen saya:

Tuhan, terima kasih untuk kebaikan Tuhan dalam hidupku dan keluargaku. Aku mau terus belajar mengucap syukur kepada Tuhan dalam segala hal.

SP