Berterima_kasih_kepada_Tuhan

Renungan Harian Anak, Jumat 31 Juli 2020

Belajar dari kisah Sepuluh Orang Kusta (Lukas 17:11-19)

Syalom adik-adik yang dikasihi oleh Tuhan, sudah siap membaca atau mendengar renungan hariannya? Ayo ..siapkan hati dan pikiran adik-adik semuanya untuk menerima berkat Firman Tuhan.

Adik-adik dalam Injil Lukas 17 ayat 11-19 diceritakan sebagai berikut ….

Pada suatu hari Yesus dan para sahabatNya datang ke sebuah kota kecil. Setelah masuk ke dalam kota, mereka melihat sepuluh orang sakit kusta sedang berdiri. Orang-orang itu mendengar bahwa Yesus dapat menyembuhkan orang sakit. Lalu mereka berteriak , “Yesus, Guru, kasihanilah kami!”

Yesus memandang mereka dan menyuruh mereka pergi ke Bait Allah. Perintah tersebut terasa aneh, tetapi orang-orang itu melakukan perintah Yesus. Lalu penyakit merekapun lenyap. Sepuluh orang itu pulih seperti sediakala. Kemudian seorang dari mereka datang kembali kepada Yesus dan bersujud.

       “Oh. Yesus, terima kasih telah menyembuhkanku,” katanya. Yesus bertanya, “Bukankah ada sepuluh orang yang sembuh? Mengapa hanya satu orang yang kembali dan mengucapkan terima kasih kepada Allah ?” Kemudian Yesus memberi berkat khusus kepada orang yang berterima kasih itu.

Wahhh adik-adik… Mengucapkan “terima kasih” adalah suatu cara menunjukkan kepada Allah betapa kita bahagia atas segala berkat-Nya yang sudah diberikan kepada kita.

Ayo coba kita lihat disekitar kita Ia menciptakan bintang yang indah untuk menyinari malam, juga sinar matahari dan hujan sehingga bunga-bunga dan pepohonan dapat tumbuh. Ia memberi kita teman-teman dan keluarga yang mengasihi kita. Ketika kita terluka, Allah menolong kita mendapat kesembuhan, adik-adik masih ada makanan yang bisa dimakan, adik-adik bisa sekolah walaupun harus online, dan masih banyak lagi… Jadi terlaluuu banyak alasan untuk adik-adik semuanya harus belajar mengucap syukur.

Dan yang terbaik dari semua berkat Tuhan adalah Allah mengirim Yesus untuk menunjukkan kepada kita bagaimana kita seharusnya hidup dan memberikan kehidupan yang kekal buat kita semua. Allah memberi kita semua hal baik yang bisa kita nikmati dan saat kita mengucapkan “terima kasih”, ini membuat Allah bahagia.

Ayat Hafalan :

Mazmur 107:1, Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.

Komitmenku hari ini

Ya TUhan, terimakasih telah menciptakan semua hal baik, telah menolong saya setiap hari, dan telah mengasihi saya senantiasa. Amin

VA – RS