Renungan Harian Anak, Selasa 07 Juli 2020

BACAAN ALKITAB : ROMA 12 : 9-12

Syalom Adik – Adik , bagaimana kabarnya ? Masih semangat kan ya mendengarkan renungan harian setiap harinya.

Adik adik hari ini Kaka akan cerita pengalaman Kaka , beberapa hari yang lalu Hp Kaka sempat diperbaiki karena layar hp nya rusak. Kaka sempat bingung mesti bagaimana , karena hp yang Kaka pakai merupakan hp yang digunakan untuk semua hal , baik itu pelayanan maupun pekerjaan. Karena semakin lama semakin bermasalah, terpaksa hp Kaka selama beberapa hari harus diservice / diperbaiki dahulu , supaya dapat kembali digunakan. Selama beberapa hari Kaka terpaksa harus menggunakan hp yang lain untuk mendukung pelayanan maupun pekerjaan Kaka. Nah ternyata dengan kejadian tersebut , membuat Kaka merenung, ada hikmah dibalik semua peristiwa.

Hp merupakan gambaran komunikasi kita dengan sesama, dengan adanya Hp kita dapat menghubungi keluarga kita dimanapun mereka berada. Hp merupakan salah satu alat yang dapat kita gunakan untuk mempermudah komunikasi kita dengan keluarga ataupun teman kita.

Kira kira kalau alat komunikasi kita dengan Tuhan itu apa ya ? Ada yang tau ? Ayo siapa yang bisa jawab ?  Terdiri dari 3 huruf..  Ya betul..

DOA merupakan alat komunikasi kita dengan Tuhan. 

Mungkin adik adik bertanya , kenapa sih Ka , kita harus berdoa? Apa sih Ka pentingnya berdoa? 

Adik Adik , doa selain merupakan cara dimana kita berkomunikasi dengan Tuhan , doa juga merupakan nafas kehidupan bagi kita sebagai orang percaya. Adik adik kalau tidak bernafas bisa hidup tidak ? Tentu tidak bisa ya. Doa sama pentingnya dengan membaca / mendengarkan firman Tuhan setiap harinya. Didalam doa juga ada kuasa dan mujizat loh Adik Adik , ayo kita baca perikop Firman Tuhan hari ini

Roma 12:11  Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan. Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!

Adik-adik kita semua harus bersemangat bersama-sama dan jangan lupa untuk selalu “bertekun” didalam doa. “Bertekun” berarti melakukan semuanya dengan kesungguhan dan kesetiaan.

Berdoa harus menjadi bagian kehidupan adik-adik, karena disanalah kita berhubungan dengan Tuhan, tempat kita memohon kepada Tuhan dan juga Tuhan menyatakan isi hatinya kepada adik-adik dan kaka juga.

Seperti yang terdapat dalam Yakobus 5: 17 tertulis , bagaimana  Nabi Elia berdoa kepada Tuhan supaya hujan tidak turun , dan Tuhan mengabulkan doa Nabi Elia. Selain itu doa juga merupakan teladan yang diberikan oleh Tuhan Yesus selama hidup-Nya di dunia ini. Tuhan Yesus selalu berdoa kepada Bapa.

Tuhan Yesus begitu rindu untuk bisa berbicara dengan kita semua sebagai anak – anak Nya , Tuhan Yesus juga terlebih rindu untuk memberikan berkat-Nya yang terbaik bagi kita , yaitu adalah untuk kita bergaul karib , mengenal pribadi-Nya lebih lagi setiap hari.

Ayat hafalan untuk hari ini , diambil dari :

Roma 12:12, Bersukacitalah dalam pengharapan , sabarlah dalam kesesakan dan bertekunlah dalam doa.

Ayo adik adik , kita sama sama buat komitmen yuk.. Komitmen kita hari ini

Tuhan Yesus ajar aku untuk lebih bersungguh – sungguh lagi dalam berdoa. Aku mau mengenal Engkau lebih lagi. Roh Kudus mampukan aku. Dalam Nama Tuhan Yesus. Amin..

KL – SP