Renungan Harian Anak, Jumat 22 Mei 2020

Alohaaaa….. adik-adik kece Elohim.. Syalom untuk kita semuanya.. Hari ini kita mau baca dan dengerin renungan seperti biasanya.. ayoo bergegas bangun dan persiapkan diri kalian.. Are you ready????

Renungan hari ini di dalam Hakim-hakim 2 : 14-19

Eits, sebelumnya dengerin cerita kakak dulu yaa!

“Huaaahh….pedaaas…..,” kata Kiki setelah menyantap semangkok bakso dengan sambal. “Wah, aku nggak kuat, pedas sekali….. Aduh, tolong Ma, aku harus minum air es supaya rasa pedasnya hilang… , ujar kiki sambil menahan rasa pedas di mulutnya. “Aduh, tolong…aku kapok g makan sambal lagi!” seru Kiki lagi. Mama hanya menggelengkan kepalanya, “Belum lama ini ketika kamu makan bakso dan kepedasan kamu juga bilang nggak akan makan sambal lagi, Ki. Kenapa kamu sekarang makan sambal lagi dan sama banyaknya dengan kemarin? Itu namanya kamu nggak kapok.” Setelah mama mengatakan hal itu, Kiki hanya tersenyum masam, Kiki sadar bahwa masalah yang ia alami, ia sebabkan sendiri bukan dari kesalahan orang lain.

Siapa diantara kalian yang pernah mengalami seperti Kiki? Atau bahkan sampek sakit perut?? Aduuuh.. rasanya gak enak banget yaa adik-adik. Makannya sih enak ya, tapi kalau udah sakit apa masih enak??

Nah, sekarang kakak ajak adik-adik baca Firman Tuhan dalam
Hakim-hakim 2:14-19!
Bangsa Israel tidak taat kepada Allah. Karena itu, Allah menghukum mereka agar mereka jera/ kapok dan bertobat. Ketika mereka bertobat, Tuhan menolong mereka dengan mendatangkan seorang hakim yang menolong mereka. Tapi, pertobatan mereka tidak berlangsung lama. Mereka melakukan lagi kejahatan di hadapan Tuhan. Hidup seenaknya dan tidak sesuai dengan kehendak Tuhan.

Haduuh.. kakak jadi inget pepatah yang diajarin di sekolah, “Air susu dibalas dengan air tuba”,yang artinya perbuatan baik seseorang dibalas dengan perbuatan jahat, seperti itulah kira-kira yang dilakukan bangsa Israel kepada Tuhan.

Adik-adik, setiap orang tentu pernah berbuat salah, baik disengaja maupun tidak. Marilah kita memohon pengampunan Tuhan. Setelah itu, mari kita berusaha untuk tidak melakukan hal yang sama. Dengan demikian kita sungguh-sungguh menyesal atas kesalahan yang telah kita lakukan.

Kalau ada adik-adik yang merasa pernah salah sama mama, papa, kakak, adik, teman atau guru, jangan pernah malu untuk meminta maaf. Pasti mereka semua mau mengampuni kesalahan kalian semuanya selama kalian mau mengakui kesalahan. Apalagi Tuhan Yesus, pasti mau mengampuni kita selama kita tidak mengulanginya lagi.

Ayat firman Tuhan hari ini :

Kis 8:22, “Jadi bertobatlah dari kejahatanmu ini dan berdoalah kepada Tuhan, supaya Ia mengampuni niat hatimu ini”

Sekarang kakak ajak adik-adik kece Elohim untuk berkomitmen yaa, dan ucapkan dengan lantang..

Tuhan Yesus, ampuni aku atas kesalahanku, aku mau terus berusaha tidak mau melakukannya lagi!
Masih mau berbuat kesalahan?? Nggak lagi deh, Kapok!!

AEP – YC