Renungan Harian Anak, Sabtu 17 Oktober 2020

Selamat Pagi …. adik-adik yang dikasihi Tuhan,

Sebelum kita membaca renungan kita hari ini. Coba praktekkan dirumah adik-adik. Sekarang ambillah sapu tangan atau kain untuk menutup mata adik-adik. Setelah mata adik-adik ditutup, bagaimana perasaan adik-adik…. Gelap dan nggak bisa melihat apa-apa pastikan …. Dari percobaan tadi kita tahu bahwa mata sangat penting bagi kita. Dengan mempunyai mata, maka kita bisa melihat sekeliling kita. Kita bisa melihat orang tua, saudara, bunga-bunga dan benda-benda lainnya.

Rupanya itulah juga yang diinginkan orang buta yang sedang duduk di pinggir jalan di perbatasan kota Yerikho. Ingin tau ceritanya ??? Yuk …  kita baca bacaan kita hari ini yang terambil dari Lukas 18:35-43. Rupanya orang buta itu sangat ingin bisa melihat. Begitu ada kesempatan, maka ia menggunakan kesempatan itu dengan baik. Bagaimana caranya? dengan berteriak. Rupanya orang buta itu telah mendengar kehebatan Yesus yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Semua orang datang berbondong-bondong mendekati Yesus, tetapi tidak seorangpun yang menuntun atau menggendongnya mendekati Yesus. Ia tidak kehilangan akal. Ia tidak bisa melihat, tetapi ia punya otak untuk berpikir. Dan… cara yang ia temukan adalah dengan BERTERIAK. Ia berteriak dengan keras, “Yesus anak Daud, kasihanilah aku!”. Suaranya yang keras membuat orang-orang yang lewat marah dan menyuruh dia diam. Tetapi orang buta itu tidak menyerah. Malah sebaliknya, Ia makin keras berteriak, “Anak Daud, kasihanilah aku!”.

Apakah Yesus tidak mendengar teriakan itu? Ternyata Yesus mendengar teriakan orang buta itu. Ia menghentikan langkahnya dan mencari sumber suara itu lalu mendekati orang buta itu dan bertanya, “Apa yang kau kehendaki supaya Aku perbuat bagimu?”.Wow…betapa bahagianya orang buta itu ketika Yesus mendekatinya, maka tanpa membuang kesempatan ia berkata, “Tuhan, supaya aku dapat melihat”. Dan akhirnya Tuhan membuat dia dapat melihat. Dan sebagai bentuk terima kasihnya, ia mengikuti Yesus ke mananpun Yesus pergi sambil memuji-muji Tuhan. Dan…lihatlah banyak orang juga ikut-ikut bersamanya memuji-muji Tuhan karena kehebatan Tuhan Yesus.

Adik-adik yang dikasihi Tuhan, Tuhan tidak pernah membiarkan adik-adik berjuang tanpa mendapatkan hasil.

Buktinya dalam cerita kita hari ini. Orang buta itu tidak mau menyerah dengan kebutaannya untuk mendapatkan kesembuhan. Karena ia tidak bisa melihat, bukan berarti ia tidak sesuatu untuk melakukan sesuatu. Dia masih punya suara, maka suara itu dia gunakan utuk menarik perhatian Yesus agar Yesus melihatnya dan berhasil.

Demikian juga dengan kita. Tuhan pasti akan membuat kita berhasil jika kita mau berjuang dengan sungguh-sungguh.

Misalnya kamu sakit dan ingin sembuh maka yang dapat kamu lakukan adalah istirahat yang cukup, makan yang banyak dan minum obat serta berdoa. Contoh yang lain adalah adik-adik mau untuk mengembangkan telanta yang Tuhan sudah berikan, mungkin ada yang suka bermusik, menyanyi, olah raga … ayo dikembangkan dan Latihan sebaik mungkin supaya talenta mu itu semakin terasah, dan pasti setiap ketekunan adik-adik untuk berlatih akan membuat adik-adik semakin ahli dan menjadi lebih baik lagi.

Nah…tantangan orang yang mau berjuang adalah malas dan suka menunda-nunda apa yang harus dilakukan.

Makin kita malas dan menunda-nunda apa yang harus kita lakukan maka kita tidak akan berjuang apapun. Dan orang malas serta suka menunda-nunda apa yang harus dilakukan biasanya sering mengalami KEGAGALAN. Tentu kalian tidak ingin mengalami hal ini kan??

Ayat hafalan :

Lukas 18:42, Lalu kata Yesus kepadanya: “Melihatlah engkau, imanmu telah menyelamatkan engkau !

Komitmenku :

Aku mau percaya dan berusaha di dalam Tuhan Yesus, tidak menyerah dan putus asa karena selalu ada hasil dan berkat dari setiap usaha yang aku lakukan

TC – NJ

Pengumuman :

Jangan lupa adik-adik semuanya, untuk mengikuti ibadah Elohim Kids di acara Sunday Funday ya … Besok hari minggu jam 08.15 di chanel Youtube Elohim ministry dengan tema :

“MENGAMPUNI DENGAN TULUS”

Ayo kita bersukacita Bersama memuji Tuhan dan juga yang paling penting kita belajar Firman Tuhan.

Untuk aktivitas besok adik-adik perlu siapkan.

Alat dan Bahan

  1. Kertas Putih
  2. Kertas Lipat
  3. Spidol dan Pensil
  4. Gunting
  5. Isolasi
  6. Seutas tali

Sampai jumpa besok ya … Tuhan Yesus memberkati.