Renungan Harian Anak, Kamis 15 Agustus 2020

Selamat pagi adik-adik. Bagaimana kabarnya hari ini? Pasti luar biasa kan? Nah pagi ini kita akan belajar Firman Tuhan bersama-sama ya….

Pada suatu sore Kiki bersenandung sambil mengerjakan tugas dari sekolah.

Kunaikkan syukurku…..ku tak akan berhenti memuji meninggikan namaMU… selalu menari memuliakanMu ”. Tiba-tiba ada yang merasa kesal mendengar Kiki bernyanyi yaitu adiknya yang bernama Dio.
“Kak, berisik tau! Lagian ngapain sih bikin PR sambil nyanyi-nyanyi?” ujar Dio kesal.
“Hei…Dio, kita itu harus senantiasa bersukacita dan bersyukur sebab Tuhan itu baik. Tuhan memberi kita berkat tiap hari yaitu nafas hidup, kita juga diberi kesehatan, kita bisa makan dan minum, bahkan masih banyak yang Dia berikan kepada kita. Karena itu kita harus senantiasa bersukacita. Nah, daripada kamu ngomel mending kamu nyanyi deh sama Kakak.” Dan akhirnya Dio mau memuji Tuhan bersama kakaknya.

Adik-adik, mari kita baca cerita dalam Hakim-hakim 5:1-12. Di ayat 12 dikatakan

“Bangunlah, bangunlah Debora! Bangunlah, bangunlah, nyanyikanlah suatu nyanyian!”

Mengapa Debora begitu bergembira sampai-sampai ia bernyanyi? Ya karena Tuhan menolong dirinya untuk memimpin bangsa Israel mengalahkan musuh. Debora tahu bahwa ia memenangkan peperangan bukan karena kekuatannya sendiri, tetapi Tuhan menolong dan mengasihi bangsa Israel. Rasa sukacita itulah yang membuat Debora menyanyikan pujian bagi Tuhan.

Nah, siapa di antara kalian yang suka menyanyi? Menyanyikan pujian bagi Tuhan itu tanda kita bersukacita.

Kita bersukacita karena kita mengingat dan bersyukur atas kebaikan demi kebaikan Tuhan dalam kehidupan kita sampai hari ini.

Adik-adik, jangan pernah bosan bersukacita dan memuji Tuhan ya! Karena kebaikan Tuhan tidak pernah berhenti di dalam kehidupan kita.

Ayat hafalan kita hari ini ada di

Mazmur 69:31, Aku akan memuji-muji nama Allah dengan nyanyian, mengagungkan Dia dengan nyanyian syukur.

Komitmenku hari ini :

Bapa di Surga, ajar aku untuk senantiasa bersyukur dan bersukacita atas kebaikan-Mu yang tidak pernah berhenti Kau berikan di dalam hidupku.

EPR – RS