Renungan Harian Anak, 04 Mei 2020

Bacaan: Yohanes 13:12-26

Seorang di antara murid Yesus, yaitu murid yang dikasihiNya, bersandar dekat kepada-Nya, di sebelah kanan-Nya. —Yohanes 13:23

Syalom Adik-adik yang ganteng dan cantik… gimana kabarnya hari ini? Kakak berdoa semua dalam keadaan yang sehat ya. Semua masih tetap sayang sama Tuhan Yesus kan? Amin…Amin..

Adik-adik, siapa yang pernah merasakan capek atau lelah setelah berdiri terlalu lama? Apa yang adik-adik inginkan saat sudah capek berdiri…? Iya… adik-adik pasti pingin bisa duduk kan, dan cari tempat untuk bisa bersandar. Enak ya… saat kita bisa mendapatkat tempat untuk bersandar, kita bisa beristirahat, kita bisa melepas lelah untuk nantinya bisa melakukan kegiatan lagi.

Atau mungkin adik-adik merasa nyaman dan tenang ketika bisa bersandar dan dipeluk Mama atau Papa, pasti adik-adik bisa merasa tenang, aman, dan senangkan?

Em, adik-adik pernah ndak membayangkan bisa bersandar pada Yesus dan dipeluk oleh Tuhan Yesus…? Kakak sering lho ketika berdoa sebelum bobok… membayangkan rasanya bisa bersandar pada Yesus, pasti rasanya tenang, seneng, damai, sukacita dan bangga punya Tuhan yang seperti Yesus.

Salah seorang murid Yesus, yang paling dekat dengan Tuhan Yesus pernah merasakan bersandar pada Yesus lho… Siapa hayo Namanya? Betul… Namanya Yo-ha-nes. Yohanes ini juga dikenal sebagai murid yang dikasihi Yesus, Yohanes selalu ada di dekat Tuhan Yesus. Saat Tuhan Yesus berkumpul dengan semua murid-muridnya untuk mengajar mereka, Yohanes selalu duduk di dekat Tuhan Yesus, bahkan dalam ayatbacaan kita hari ini dia bersandar kepada Yesus. Yohanes menjadi orang yang sangat dekat dengan Tuhan Yesus, bahkan dia berani menanyakan sesuatu yang teman-temannya yang lain tidak berani tanyakan kepada Yesus, hanya Yohanes yang berani… dan, Tuhan Yesuspun menjawab pertanyaan Yohanes. Ini artinya Yohanes memilik kedekatan dengan Tuhannya.

Tetapi di kisah ini juga ada murid lain yang tidak bersandar pada Tuhan, malah memilih untuk menghianati Tuhan Yesus. Siapa dia adik-adik? Iya… Namanya Yudas, dia memilih jauh dari Tuhan dan menjual Tuhan Yesus.

Nah adik-adik, hari ini kita mau memilih bersandar kepada siapa? Bersandar kepada Yesus seperti Yohanes, atau bersandar pada si Iblis seperti Yudas?

Tentu adik-adik sekolah minggu memilih untuk bersandar pada Tuhan Yesus. Jika kita bersandar pada Yesus kita akan merasakan sukacita, damai, senang dan Tuhan Yesus yang baik akan mendengar semua permintaan kita karena kita dekat dengan Tuhan Yesus dan Tuhan Yesuspun dekat dengan kita.

Yuk kita baca ayat Firman Tuhan hari ini dalam

Yeremia 17:7
“Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!”

Ayat ini menjelaskan untuk kita semua bahwa orang yang bersandar kepada Tuhan dan berharap kepada Tuhan akan diberkati.

Komitmen Hari Ini:

Tuhan, aku mau bersandar hanya kepada-Mu. Aku mau dekat dengan-Mu, merasakan ketenangan, kedamaian, dan sukacita Bersama-Mu.

CM – KCP