Renungan Harian Anak, Selasa 29 September 2020

Bilangan 12:1-17

Selamat pagi adik-adik yang dikasihi Tuhan Yesus, puji Tuhan pagi ini kita masih dapat bertemu lagi melalui renungan hari ini.

Adik-adik kira-kira siapa ya diantara adik-adik yang pernah dimusuhi sama teman-teman? Sepertinya tidak enak ya adik-adik kalau kita sampai musuh. Seperti cerita renungan pagi ini yang berjudul “Orang yang dekat kepada Tuhan dibela dan dilindungi-Nya”

            Adik-adik bapak Musa adalah orang yang hidupnya sangat dekat  dan taat kepada Tuhan. Tuhan juga sangat memperhatikan kehidupan Bapak Musa. Suatu hari ketika saudara-saudara  bapak Musa yaitu Miryam dan Harun  memberontak dan marah kepada bapak Musa, karena bapak Musa melakukan hal yang tidak mereka sukai.

            Adapun bapak musa adalah seorang yang sangat lembut hatinya lebih dari semua orang yang ada dimuka bumi, lalu berfirmanlah Tuhan kepada bapak Musa, Harun dan Miryam, Tuhan membela bapak Musa serta berkata kepada Miryam dan Harun bahwa bapak Musa adalah  hamba-Nya yang setia, mengapakah kamu tidak takut kepada hambaku Musa, kata Tuhan kepada Miryan dan Harun. Kemudian Tuhan menghukum Miryam dan dia terkena kusta pada seluruh kulitnya menjadi putih seperti salju. Tetapi bapak Musa masih mengasihi  Miryam ia meminta supaya Tuhan menyembuhkannya, setelah 7 hari sembuhlah Miryam.

            Nah adik-adik dari cerita ini, adik-adik kita tahu bahwa Tuhan membela dan melindungi orang-orang yang dikasihi-Nya, begitu juga dengan kita, jika kita dekat dan mengasihi  Tuhan, Tuhan pasti akan membela dan melindungi kita. Adik-adik pembelaan dan perlindungan Tuhan ada dalam kehidupan adik-adik, percayalah bahwa Tuhan adalah penolong yang setia dalam kehidupan kita semuanya. Waktu adik-adik takut dan perlu pertolongan jangan lupa untuk terus berdoa mintalah pertolongan dan perlindungan Tuhan.

Nah sekarang kita baca ayat hafalannya ya….

Mazmur 3:4a “Tetapi Engkau, Tuhan, adalah perisai yang melindungi aku. Amin…

Komitmenku hari ini

Aku percaya bahwa Tuhan adalah Perisai dan Perlindunganku, ak tidak takut karena aku percaya Tuhan yang menjagaiku.

YF – SP