Renungan Harian, Senin 21 Desember 2020

YESAYA 9: 5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

700 tahun sebelum kelahiran Mesias, Nabi Yesaya menubuatkan kelahiran sang MESIAS Ayat ini menyatakan bahwa “Seorang anak telah lahir untuk kita, Seorang putera telah diberikan untuk kita …” artinya sebuah masa depan – sebuah pengharapan – telah diberikan oleh TUHAN bagi kita; Bagi Anda, bagi saya, dan bagi siapa saja yang bersedia menerimanya dengan penuh syukur

Foto bayi baru lahir yang lepas masker Dr Samer Cheaib viral di media sosial. Menggabarkan sebuah pengharapan bahwa pandemi COVID-19 ini akan segera berakhir.

WUJUD KONKRIT SANG PEMBAWA PENGHARAPAN – ada 4Elemen Pengharapan yang dibawa oleh Kristus

1. PENASEHAT AJAIB

MEMBERIKAN PENGHARAPAN BAGI MEREKA YANG KEBINGUNGAN DAN MEMBUTUHKAN PEDOMAN DALAM MEMBUAT KEPUTUSAN2 DALAM HIDUP INI

Setiap Kita tentunya memiliki rencana dalam kehidupan ini, namun banyak hal bisa berubah dan penuh dengan ketidakpastian. Terlebih ditahun 2020 ini… Pandemi COVID banyak membuat orang binggung dan kehilangan pegangan hidup serta perngharapan

James HUDSON TAYLOR – PENDIRI CHINA INLAND MISSION, bagaimana kita mengambil keputusan hidup yang tepat

Kita bisa membuat perencanaan yang terbaik dan mewujudkan rencana tersebut dengan segenap kekuatan kita sendiri ATAU Kita bisa membuat perencanaan yang cermat, dan kemudian minta Allah untuk memberkati rencana-rencana kita NAMUN ADA CARA LAIN (YANG TAMPAKNYA LEBIH BAIK Kita bisa mulai dengan Allah, memohon agar dia menyingkapkan rencana-rencanaNya, dan menyodorkan diri kita untuk menggenapi tujuan-tujuanNya melalui hidup kita.

James HUDSON TAYLOR

2. ALLAH YANG PERKASA

MEMBERIKAN PENGHARAPAN BAGI MEREKA YANG TAK BERDAYA DI TENGAH-TENGAH DUNIA YANG PENUH DENGAN KESULITAN DAN KESUSAHAN

Fakta tentang COVID-19 pada pertengahan Desember 2020 71,582,202  orang terinfeksi di seluruh dunia 1,604,233  orang wafat  diseluruh dunia, 611.631 orang terinfeksi di Indonesia dan  18.653 wafat di Indonesia. Bahkan ada DAMPAK EKONOMI seperti Resesi Global, 82% pelaku usaha mengalami tekanan berat.  48,8% UMKM harus tutup sementara karena pendapatannya anjlok, sedangkan 37,9% penjualannya turun lebih dari 30%. 6.4 juta orang dirumahkan atau mengalami PHK di Indonesia.

Disituasi ini banyak kesusahan yang dialami, Tuhan Yesus datang dengan Penghararapan bagi setiap kita, Dia siap memberikan kekuatan agar kita dapat melewati setiap proses yang ada/

3. BAPA YANG KEKAL

MEMBERIKAN PENGHARAPAN BAGI MEREKA YANG MEMBUTUHKAN KASIH, KEPEDULIAN DAN PENGAMPUNAN

Setiap orang memerlukan kasih dan pengampunan Allah,  setiap kita adalah manusia yang berdosa. Kita memerlukan kasih Bapa yang dapat memulihkan dan mengampuni kehidupan kita.

Ada kisah Spanyol tentang seorang ayah dan anak yang menjadi terasing. Putranya melarikan diri, dan ayahnya berangkat untuk menemukannya. Dia mencari selama berbulan-bulan tidak berhasil. Akhirnya, dalam upaya putus asa terakhir untuk menemukannya, sang ayah memasang iklan di sebuah koran Madrid. Iklan itu berbunyi: Paco sayang, temui aku di depan kantor surat kabar ini pada Sabtu siang. Semuanya dimaafkan. Aku cinta kamu. Ayahmu. Pada hari Sabtu, 800 Pacos muncul, mencari pengampunan dan cinta dari ayah mereka.

4. RAJA DAMAI

MEMBERIKAN PENGHARAPAN BAGI MEREKA YANG TIDAK MEMPUNYAI ATAU KEHILANGAN DAMAI SEJAHTERA DALAM HIDUP INI

Kedamaian yang diberikan oleh Tuhan Yesus adalah kedamaian yang sejati yang melimpahkan Kedamaian bagi kita ketika mengarungi kehidupan kita. Walaupun banyak badai kehidupan ada kedamaian yang Tuhan anugerahkan.

Nikmatilah berkat sang pembawa damai, karena Dialah Penasehat Ajaib, Allah yang perkasa, Bapa yang kekal dan Raja Damai.

Tuhan Yesus memberkati

GW