Renungan Harian Kamis, 24 September 2020

Sebagai seorang yang percaya kepada Tuhan Yesus, kekristenan mengajarkan kehidupan yang penuh dengan PENGHARAPAN. Alkitab menyatakan ada begitu banyak janji dan kebenaran mengenai Pengharapan dalam kehidupan kita. Namun kebenaran yang terpenting adalah sebuah kepastian mengenai KEHIDUPAN yang KEKAL. KEhidupan kekal adalah berita utama dari Injil melebihi pengharapan tentang kehidupan didunia ini.

Orang-orang percaya mempunyai jenis kehidupan baru untuk ditawarkan. Tawaran ini adalah membagikan kehadiran Allah sendiri. Ia sendiri yang memberikannya, dan sarana yang Ia pakai untuk memberikannya adalah melalui kematian Kristus. Tawaran kasih karunia ini berupa Anugerah dari Allah bagi keputusasaan manusia, ketenteraman Allah bagi kegelisahan kita, kebenaran Allah bagi keragu-raguan kita, kebaikan Allah bagi kegagalan kita, dan sukacita Allah bagi kesengsaraan kita dan diatas semuanya adalah keselamatan bagi kita manusia yang berdosa

KEBANGGAAN KRISTIANI

Sebagai orang yang percaya seharusnya bangga memperoleh hak istimewa ini. Tak ada yang lebih hebat daripada Injil Yesus Kristus. Adalah suatu kehormatan dan hak istimewa bagi kita untuk kita mewarisi warisan Rohani yang luar biasa yaitu Kehidupan Kekal

Dan berdasarkan pengharapan akan hidup yang kekal yang sebelum permulaan zaman sudah dijanjikan oleh Allah yang tidak berdusta” (Titus 1:2).

Melalui ayat diatas Rasul Paulus mengingatkan kebenaran ini

Membangkitkan iman dalam diri orang percaya.

Bagi Paulus, iman adalah kepercayaan penuh dan mutlak di dalam Allah. Langkah pertama dalam kehidupan Kristen adalah menyadari bahwa seseorang tak bisa melakukan apa pun selain menerima tawaran Allah. Orang percaya harus memperlengkapi dirinya dengan pengetahuan akan kebenaran. Kehidupan ini melibatkan kasih kepada Kristus yang lebih besar, pemahaman serta pengenalan akan Dia yang semakin baik dan bertumbuh setiap harinya.

Hasil dari iman dan pengetahuan yang bertumbuh adalah kehidupan rohani yang sejati.

Iman akan menghasilkan hidup kekal dan melimpah yang dianugerahkan oleh Allah. Pengetahuan Kristen bukan semata masalah intelektual melainkan juga berisikan pemahaman ilahi untuk mengerti cara menjalani kehidupan yang telah diberikan oleh Allah. Kehidupan rohani adalah kehidupan yang dimiliki ketika manusia berada dalam hubungan yang benar bersama dengan Allah, diri mereka sendiri, dan orang lain.

Kehidupan ini memampukan manusia untuk menghadapi peristiwa-peristiwa besar dalam hidupnya. Ini juga memampukan kita untuk melaksanakan tugas kita. Yesus Kristus hidup di dalam diri kita dan memampukannya menjalani kehidupan ini

ALLAH YANG TIDAK BERDUSTA

Ini adalah kepastian yang diberikan kepada kita … bahwa Allah akan menggenapi setiap janji-Nya dan ini menjadi pokok dalam Iman Kristiani bahwa Allah tidak berdusta dan akan menggenapi setiap janji-janjiNya.

Karena itu saudara yang terkasih adalah suatu kehormatan dan hak istimewa bisa menjadi seorang yang percaya kepada Kristus. Inilah kebanggaan kita, bersukacitalah dalam pengharapan dan kepastian yang telah Tuhan berikan bagi Kehidupan kita.

Tuhan Yesus memberkati

PA_48