BElajar_percaya_dan_berharap_kepada_TUhan

Renungan Harian Anak, Kamis 30 Juli 2020

Haloo, syalomm adik‐adik yang dikasihi Tuhan Yesus, bagaimana nih kabarnya, sepertinya kita sudah lama sekali yah tidak berkumpul bersama di gereja, kakak kangen banget dengan adik‐adik semuanya. Kakak harap adik‐adik dirumah tetap dalam lindungan Tuhan Yesus Kristus yah.

O iya adik‐adik dikondisi pandemi corona seperti ini siapa yang sudah mulai kuatir? Aku masih bisa sekolah kembali gak yah??? Aku masih bisa kegereja ndak yah??? Aku masih bisa bermain bebas diluar bersama teman‐teman ndak yah??? Apakah orang tuaku dikondisi yang serba terbatas ini masih bisa berkerja untuk memenuhi kebutuhanku??? Kapan yah wabah corona ini akan berlalu???

Adik-adik mungkin ungkapan‐ungkapan kekuatiran sudah mulai keluar di pikiran kita, bahkan mungkin terucap lewat mulut kita. Hal itu wajar sekali adik‐adik, tapi kita harus tetap ingat bahwa apa yang sedang kita lalui bersama ini pasti akan ada pemulihan

Yuk adik-adik kita buka dulu ayat firman Tuhan, ada di:

Mazmur 55:23 Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama‐lamanya dibiarkan‐Nya orang benar itu goyah.

1 Petrus 5:7 Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada‐Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

Nah dari ayat firman Tuhan diatas kita diajarkan untuk menyerahkan segala kekuatiran kita kepada Tuhan. Karena Tuhan Yesuslah yang memelihara kamu. Trus bagaimana cara kita mempraktekkan ayat firman Tuhan ini?

1. Menyerahkan segala kekuatiran kita kepada Tuhan dengan cara berdoa mendengarkan dan membaca firman Tuhan. dari firman Tuhan yang kita dengar dan kita baca, Tuhan Yesus akan menguatkan kita dan meyakinkan kita untuk tidak kuatir terhadap semua masalah kita.

2. Tetap mendoakan supaya kondisi pandemi corona ini boleh cepat berlalu

3. Tetap mendoakan orang tua kita supaya tetap diberkati didalam setiap pekerjaannya

Oke adik‐adik yang dikasihi Tuhan, tetap setia mendengar, membaca firman Tuhan dan berdoa yah adikadik, semoga adik‐adik tetap ada didalam lindungan Tuhan, berkat, sukacita dan damai sejahtera tetap ada didalam keluarga kita semua. Tuhan Yesus Memberkati

Ayat hafalan hari ini :

1 Petrus 5:7 Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada‐Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

Komitmen hari ini

Tuhan Yesus aku mau terus belajar percaya, tidak kuatir dan banyak berdoa, buat orang tua, buat keluarga, dan juga bangsa dan negara supaya semua lekas berlalu dan virus corona ini bisa segera diatasi.

GH- YC